panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Maret 2013 | 00:53 wib
Padat Karya, Pemkab Kendal Beton Jalan Kampung

KENDAL, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan kegiatan padat karya infrastruktur, berupa perbaikan jalan dengan betonisasi. Ruas jalan yang diperbaiki memiliki volume 300 meter x 4 meter di Dusun Manggal, Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon. Padat karya itu melibatkan warga setempat.

Bupati Widya Kandi Susanti mengatakan, kegiatan itu merupakan usulan dari masyarakat, dikerjakan dan diawasi oleh masyarakat serta digunakan oleh masyarakat. Maka dari itu, mutunya harus terjamin, jangan asal-asalan pekerjaannya, karena sebab yang menggunakan fasilitas infrastruktur jalan ini masyarakat sendiri.

''Pembangunan sarana jalan dengan rabat beton, tentunya dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masayarakat sekitar. Jalan ini nantinya diharapkan dapat mempelancar akses masyarakat dalam beraktivitas, sehingga kegiatan ekonomi di pedesaan akan lancar. Semua wajib merawat jalan agar tetap terpelihara dengan baik,'' kata Widya Kandi pada saat membuka kegiatan padat karya di Desa Margomulyo.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Camat Pegandon Heri Wasito, para kades di Pegandon, serta sejumlah kepala SKPD.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dewi Diniwati menjelaskan, program peningkatan kesempatan kerja melalui padat karya infrastruktur, dananya bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2013 dengan nilai mencapai Rp 108.160.000. Kegiatan yang melibatkan 88 orang tenaga kerja ini, bisa mengatasi masalah pengangguran untuk sementara.

''Selama program ini berlangsung, yakni 24 hari, Pemkab Kendal akan memfasilitasi padat karya infrastruktur pembangunan jalan, berupa bahan bangunan, peralatan kerja dan upah masyarakat,'' tuturnya.

Pada kesempatan itu Widya Kandi juga menyaksikan proses penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh sepasang calon pengantin.

( Rosyid Ridho / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
02 September 2014 | 15:30 wib
Korupsi Dana Subsidi Kemenpera
Eksepsi Ditolak, Sidang Rina Dilanjutkan
Dibaca: 184
02 September 2014 | 15:00 wib
Dibaca: 283
02 September 2014 | 14:52 wib
Dibaca: 191
02 September 2014 | 12:15 wib
Dibaca: 402
image
02 September 2014 | 11:30 wib
Dibaca: 418
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER