panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Maret 2013 | 18:35 wib
Petugas Sensus Pertanian Dituntut Jujur

SALATIGA, suaramerdeka.com - Petugas Sensus Pertanian diharpkan melaksanakan pendataan lapangan dengan penuh komitmen, jujur, dan bertanggung jawab.

Oleh karena itu, setiap petugas diharuskan memahami setiap konsep, definisi dan metodologi yang telah ditetapkan agar data yang dihasilkan merupakan data yang benar baik secara kuantitas maupun kualitas.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Salatiga Heru Pranoto saat Apel Siaga Petugas Sensus Pertanian di halaman kantor BPS, kemarin.

Tema Sensus Pertanian tahun 2013 ini adalah 'Menyediakan Informasi Pertanian untuk Masa Depan Petani yang Lebih Baik'. Sebanyak seratus petugas  mengikuti Apel Siaga dan dilanjutkan konvoi keliling Kota.

"Tema sensus kali ini  secara implisit mewajibkan kepada segenap petugas agar mampu menjadi juru potret yang dapat menggambarkan fakta lapang secara tepat dan valid sesuai kondisi yang ada. Tanpa data yang benar dan valid, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di bidang pertanian tidak akan tepat program dan tepat sasaran. Pada akhirnya, kesejahteraan petani pada khususnya, dan rakyat Indonesia pada umumnya tidak akan tercapai," katanya, Jumat (8/3).

Heru Parnoto menegaskan bahwa Sensus Pertanian 2013 mempunyai peranan yang sangat penting dalam membangun basis data di bidang pertanian.

Kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, sukses dan menghasilkan data yang baik, lengkap dan akurat jika semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan sensus dapat berperan secara optimal, disiplin, bertanggung jawab dan penuh komitmen.

( Moch. Kundori / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15615
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 8360
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4385
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4715
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1377
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER