panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Februari 2013 | 15:19 wib
Gelar PMB Bersama
ATS Gabung ke YPLP PGRI Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com - Akademi Teknologi Semarang (ATS) bergabung pada Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Perguruan Tinggi PGRI Semarang bersama IKIP PGRI Semarang. Dengan demikian, ke dua perguruan tinggi tersebut menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2013/2014 secara bersama, Jumat (1/2).

Bersatunya ATS dan IKIP PGRI Semarang pada yayasan yang sama itu berkaitan dengan pendirian universitas di institusi tersebut. Dalam waktu dekat IKIP PGRI Semarang akan berubah status menjadi Universitas Pendidikan PGRI Semarang. Adapun, izin perubahan status tersebut sedang dalam proses di Kemdikbud.

Ketua YPLP Perguruan Tinggi PGRI Semarang, Dr Sudharto MA pada sosialisasi dan pembukaan PMB tahun akademik 2013/2014 di kampus IKIP PGRI Semarang mengatakan, perubahan lembaga IKIP PGRI Semarang menjadi universitas ini bertujuan untuk melayani pangsa pasar.

"Adapun, pangsa dari lembaga ini adalah para calon guru, sehingga kita perlu untuk mengembangkan diri ke arah menjadi universitas," ungkapnya.

Menurut mantan anggota DPD Jateng ini, hingga saat ini Kemdikbud belum memiliki pola pengembangan sumber daya untuk guru. Akibatnya, seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat sulit untuk diikuti.

"Maka itu dengan bergabungnya ATS dengan YPLP PGRI Semarang diharapkan dapat terbentuk komunitas baru dan membangun harmoni didalam. Artinya, ATS bisa segera beradaptasi dengan kultur akademik di IKIP PGRI Semarang," katanya.

Sementara itu, karena berada pada yayasan yang sama, IKIP PGRI Semarang dan ATS mulai tahun ini menyelenggarakan PMB bersama secara online. Calon mahasiswa yang berminat dapat mendaftar melalui website pmb.ikippgrismg.ac.id atau datang langsung ke kampus IKIP PGRI Jalan Lontar Semarang.

Rektor IKIP PGRI Semarang, Dr Muhdi menyampaikan, pihaknya hanya membuka dua gelombang melalui jalur prestasi akademik, jalur mandiri, dan jalur reguler. Adapun, jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun akademik ini yaitu 2.500 orang, sedangkan ATS akan menerima 220 mahasiswa.

"Perubahan bentuk dari IKIP PGRI menjadi universitas ke depannya tidak hanya fokus pada bidang akademik dan profesi, tetapi juga vokasi. Kondisi ini karena ATS juga turut bergabung dalam satu manajemen yayasan, sehingga komitmen untuk mengembangkan pendidikan terus kami lakukan," tandasnya.

( Anggun Puspita / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
28 Juli 2014 | 19:00 wib
Dibaca: 409
28 Juli 2014 | 18:20 wib
Dibaca: 326
28 Juli 2014 | 13:25 wib
Dibaca: 496
image
28 Juli 2014 | 13:10 wib
Dibaca: 2051
image
28 Juli 2014 | 12:25 wib
Dibaca: 323
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER