panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 September 2012 | 22:30 wib
BTN Syariah-Perumnas Sediakan Rumah Murah untuk Dosen


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Semarang bersama Perumnas berupaya menyediakan rumah murah seharga Rp 150 juta bagi dosen dan PNS di lingkungan IAIN Walisongo Semarang melalui fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (KPR Indent BTN iB).

"Ada 116 unit rumah yang bisa diambil para dosen dan PNS IAIN Walisongo. Semua rumah bertipe 36 m2 dan luas tanah 120 m2 itu berada di lokasi proyek Perumnas Bumi Palir Sejahtera Ngaliyan. Fasilitas KPR yang kami berikan, bertenor 15 tahun dengan besaran angsuran tetap hingga jangka waktu pembiayaan selesai," kata Indro Setiadji, Branch Manager BTN Syariah Semarang di sela penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Perum Perumnas dan IAIN Walisongo di kantor Perumnas Regional V Semarang, Minggu (9/9).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, Direktur Produksi Perumnas M Kamal Kusmantoro, General Manager Regional V Perumnas Maman, Rektor IAIN Walisongo Prof Dr Muhibbin MAg beserta jajarannya.

Dikatakan Indro, kerja sama tersebut merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada para dosen IAIN yang selama ini telah menelurkan penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki religiusitas tinggi. "Tak menutup kemungkinan kami bekerjasama dengan guru maupun komponen profesional lain," tutur dia.

Mengenai lokasi Bumi Palir yang dipilih, Indro mengungkapkan bahwa selain dekat dengan gedung IAIN Walisongo, nantinya lokasi tersebut akan dilalui jalan ring road selebar 30 meter yang menghubungkan antara Mangkang dengan Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen.

Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto menambahkan, proyek Bumi Palir merupakan salah satu proyek unggulan Perumnas yang masuk nominasi penilaian dari Kementerian Perumahan Rakyat sehingga banyak sekali bantuan prasarana dari Kemenpera maupun Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang.

( Muhammad Syukron / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 41961
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 28589
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 8171
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 8653
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1928
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER