panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 September 2012 | 18:10 wib
Hadi Prabowo Ketua DPD IKA Undip 2012-2016

SEMARANG, suaramerdeka.com - Terpilihnya Sekretasis Daerah (Sekda) Jateng Hadi Prabowo sebagai Ketua DPD Ikatan Alumni (IKA) Undip 2012-2016 tidak terlepas dari adanya kabar pencalonan dirinya di Pilgub 2013. Meski begitu, Hadi membantah hal itu tidak lebih dari sekadar kabar burung.

"Jangan dikait-kaitkan, saya diminta maju sebagai Ketua DPD IKA Undip murni kepercayaan teman-teman (alumnus) Undip. Siapa pun berhak menjabat ketua," ujarnya, usai Musyawarah Daerah (Musda) DPD IKA Undip Jateng, Sabtu (1/9), di Hotel Pandanaran.

Alumnus Fisip Undip tersebut terpilih secara aklamasi. Dalam sambutannya, Hadi meminta segenap anggota IKA Undip agar menyamakan persepsi. Sesama alumni Undip, lanjutnya, jangan memberikan pernyataan negatif.  Pada kesempatan itu, Hadi mengapresiasi hampir semua Sekda di kabupaten/kota di Jateng adalah alumni Sospol (FISIP) Undip.

Sementara itu, Sekjen DPP IKA Undip Ahmad Muqowam menyebutkan, dari 35 kabupaten/kota kepengurusan baru terbentuk di 26 daerah, sedangkan di tingkat DPD, baru menjangkau 13 provinsi. D iantaranya Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, DIY, Lampung dan Jawa Barat.

"Alumni yang berserakan ini sudah saatnya disatukan melalui kepengurusan DPD. Alumni Undip di luar sana cukup banyak, DKI saja lebih dari 6.500 orang, di Kaltim 400-600 orang dan Kepulauan Riau mencapai 300 orang," katanya.

Dia berharap, secara struktural organisatoris kepengurusan DPD IKA Undip di Jateng bisa menjadi pilar pengembangan ekonomi. Sementara secara nasional, IKA Undip diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak-pihak luar. Meski condong pada kelompok tertentu, namun bertemu pada satu ujung yakni pengabdian masyrakat.

Terkait sikap Undip yang apolitis, ia meminta agar dikikis. Sebaliknya, dia berharap meski tidak berpihak pada elite namun bisa merespom kepentingan politik pada tataran output, sehingga pada akhirnya Undip bisa mendapat kredit poin.

Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengatakan, alumni menempati posisi yang sangat strategis. Alumni merupakan sumber informasi untuk mengetahui dunia praktis. "Tidak ada perguruan tingggi yang bisa maju tanpa peranan alumni. Karena itu, kami hingga kini senantiasa melakukan pelacakan alumni," tukasnya.

( Hartatik / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 16373
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 8918
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4524
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4872
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1394
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER