panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Juni 2012 | 23:15 wib
Tanyakan Kepastian Tol Batang-Semarang, Pemkot Konsultasi ke Provinsi

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang berencana melakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi Jateng terkait rencana pembangunan jalan Tol  Semarang-Batang. Konsultasi dilakukan untuk meminta kepastian perihal  pembangunan tol yang saat ini terhenti.

Plt Sekdakot Semarang Hadi Purwono mengatakan, konsultasi terkait kepastian pembangunan jalan tol akan  dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini dinilai perlu untuk memberikan kepastian kepada masyarakat terkait proyek tersebut. “Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Pemprov Jateng. Namun untuk memberi kepastian, pemkot akan menanyakan kepastiannya,” ungkapnya.

Hal itu, imbuh dia, perlu dilakukan mengingat adanya kebingungan warga yang  terkena jalur tol. Hadi menambahkan, tanpa kepastian, banyak masyarakat di jalur tersebut kebingungan ketika hendak melakukan renovasi maupun melakukan transaksi jual beli.

“Pada prinsipnya Pemkot Semarang mendukung pelaksanaan proyek tol Batang-Semarang dengan menyediakan lahan sesuai rute. Tugas pemkot di sini hanya menyediakan lahan. Sementara kebijakan ada di tangan pusat. Untuk realisasinya kami juga masih menunggu keputusan provinsi maupun pusat,” imbuhnya.

Sementara anggota Komisi C Wachid Nurmiyanto menegaskan, kalangan anggota DPRD Kota Semarang akan terus mendesak pemkot agar aktif menanyakan kepastian proyek jalan tol Batang-Semarang. Alasannya, karena banyak warga yang merasa bingung menentukan sikap atas lahannya. Terutama yang sudah dipatok oleh Panitia Pengadaan Tanah (P2T).

“Kasihan warga yang lahannya bakal terkena proyek tol. Mereka butuh kejelasan, jangan digantungkan seperti ini. Jadi kami mendesak pemkot menanyakan kejelasan pelaksanaan pembangunan tol Batang-Semarang ke pemerintah pusat,” tegasnya.

Selama ini, imbuh dia, pemkot tidak melakukan tindakan apapun untuk mencari kejelasan. Termasuk memberi penjelasan warga yang terkena dampak proyek. “Saya lihat selama ini pemkot adem-adem saja. Sementara lahan warga sudah terpatok. Saya minta pemkot jangan menggantungkan warga,” tandasnya.

( Lanang Wibisono / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40471
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 27465
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 7989
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 8478
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1898
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER