panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Juni 2012 | 19:07 wib
PPD SMP Tahap I
Sekolah Akan Umumkan Nilai Tertinggi dan Terendah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengumuman hasil seleksi tahap I penerimaan peserta didik (PPD) rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) jenjang SMP akan menampilkan nilai tertinggi dan terendah yang diperoleh oleh calon siswa. Hasil seleksi ini akan diumumkan melalui website PPD pada pukul 05.00 WIB dan di satuan pendidikan pukul 11.00 WIB, Selasa (12/6).

Pengumuman pada website PPD di http://ppd.disdik-kotasmg.org hanya akan menampilkan nama peserta yang lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Sedangkan, di satuan pendidikan diharapkan nama siswa yang tidak diterima juga dipasang dalam pengumuman.

Kabid Monitoring dan Pengembangan Dinas Pendidikan Kota Semarang Nana Storada mengatakan, pengumuman nilai tertinggi dan terendah ini bertujuan untuk memperjelas pendaftar yang ingin mengetahui hasil seleksi tersebut.

"Karena pengumumannya diurutkan berdasarkan nomor pendaftaran, maka nilai tes tertinggi dan terendah perlu diperlihatkan. Hal ini agar wali murid dan calon siswa dapat melihat secara transparan hasil seleksi tersebut," ungkapnya, Senin (11/6).

Nana menambahkan, calon siswa yang lolos ke tahap selanjutnya atau berhak mengikuti tes seleksi tahap kedua pekan depan, jumlahnya 125% dari daya tampung sekolah. Seleksi itu meliputi kemampuan praktik komputer, psikotest dan lisan Bahasa Inggris.

Sementara itu, mengenai transparansi nilai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin mengaku, akan berusaha mewujudkan hal itu. Salah satunya dengan menghimbau sekolah untuk melayani pendaftar sebaik mungkin.

"Kalau perlu kami tunjukkan antara kunci jawaban dengan lembar jawab komputer siswa yang bersangkutan. Namun, itu berlaku secara pribadi hanya pada nilai yang didapat saja, bukan nilai orang lain," tuturnya saat ditemui.

( Anggun Puspita / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
18 April 2014 | 18:12 wib
Tinggikan Badan Pendaftar Brigadir
Rajin Renang Sampai Dientup Lebah
Dibaca: 29
18 April 2014 | 13:34 wib
Dibaca: 832
18 April 2014 | 13:06 wib
Dibaca: 731
18 April 2014 | 12:09 wib
Dibaca: 649
18 April 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 484
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER