panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Mei 2012 | 19:14 wib
Pelaku Pembunuhan di Hotel Kenanga Indah Diringkus

UNGARAN, suaramerdeka.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Semarang berhasil meringkus pelaku pembunuhan Tri Wulandari (16) siswi kelas IX SMP yang ditemukan meninggal di Hotel Kenanga Indah, Bandungan, Kabupaten Semarang pada Sabtu (19/5) lalu.

Tersangka Wawan Saputra (20) warga Dusun Namar, Desa Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang berhasil diringkus di rumahnya ketika tidur, Minggu (27/5) malam. Pria beranak satu tersebut nekad membunuh karena ingin menguasai motor korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, jejak tersangka diketahui dari isi pesan singkat yang masih tersimpan di telepon selular (ponsel) miliknya. Sebelum kejadian, tersangka terdeteksi telah menawarkan motor korban kepada kawanya yang berada di wilayah Solo.

“Kami mendapati isi pesan singkat yang berisi penawaran motor dari nomor ponsel tersangka. Dasar itulah yang menjadi motif tersangka sebelum menguasai motor korban," kata Kapolres Semarang AKBP IB Putra Narendra melalui Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Agus Puryadi, Senin (28/5).

Bersama Wawan Saputra, Polisi juga mengamankan dua orang penadah barang hasil curian. Masing-masing Raswi Prastowo (25) warga Tegalrejo Purbayan RT 02 RW 05, Baki, Sukoharjo dan seorang mahasiswa salah satu universitas swasta di Solo warga Perumahan Jatimulya Bekasi Timur, yang kos di wilayah Menco Sukoharjo bernama Aan Kunaidi (21).

Dalam hal ini, Raswi bertindak sebagai perantara jual beli motor. Atas bantuannya, dia mendapat imbalan Rp 100 ribu dari tersangka Wawan. Sementara Aan Kunaidi diamankan karena kedapatan membeli ponsel dan helm milik korban.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Reskrim, tersangka Wawan awalnya mengajak korban untuk bertemu di Tuntang, Kabupaten Semarang. Tersangka juga sempat memancing korban dengan menjanjikan hendak memberi uang Rp 200 ribu bila bisa bertemu. Setelah berhasil bertemu korban, keduanya kemudian menuju Hotel Kenanga Indah Bandungan mengendarai Yamaha Mio H 2411 NC milik korban.

"Wawan sempat meminta korban untuk menunggu di dalam kamar hotel sembari menjanjikan hendak mengambil uang Rp 200 ribu di tempat saudaranya. Namun korban mengelak dan memilih bertahan bertahan," lanjutnya.

Dijelaskan, saat itu pula keduanya adu mulut di dalam kamar hotel. Menurut pengakuan tersangka Wawan, korban sempat menampar wajahnya dua kali dan menghina tersangka dengan perkataan yang tidak enak. Diduga karena emosi, tersangka kemudian spontan mencekik leher korban dengan kedua tangannya selama 15 menit, sebelum menjeratnya dengan syal milik korban.

Mengetahui korban tidak bergerak, tersangka kemudian kabur ke Solo dengan mengendarai motor Mio dan membawa ponsel serta helm korban. Atas perbuatannya tersangka Wawan terancam pasal berlapis, diantaranya Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, sedangkan Raswi dan Aan terancam Pasal 480 KUHP tentang penadahan barang curian.

( Ranin Agung / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 13711
05 September 2014 | 22:15 wib
Dibaca: 7092
05 September 2014 | 21:15 wib
Dibaca: 4039
image
05 September 2014 | 19:45 wib
Dibaca: 4342
image
05 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1314
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER