panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Maret 2012 | 19:54 wib
Pencuri Kotak Amal Tertangkap Basah

UNGARAN, suaramerdeka.com - Dua orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kotak amal tertangkap warga ketika usai mengambil uang kotak amal di musala Desa Mluweh, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (29/3).

Keduanya teridentifikasi bernama Soni (30), warga Meteseh Tembalang dan SK (17) siswa salah satu SMK di wilayah Banyumanik Semarang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SK diketahui diajak oleh Soni ke rumah kawannya di Ungaran. Di tengah perjalanan, Soni yang kebelet kencing menyuruh SK untuk menghentikan laju motornya dan berhenti di mushala. Tanpa menaruh curiga, SK menuruti kemauan Soni dan menunggu diatas motor miliknya.

Di mushala, Soni ternyata tidak buang air kecil melainkan mengambil uang yang ada di kotak amal dengan cara merusak kunci yang ada. Beberapa warga yang melihat ulah pelaku langsung melakukan pengejaran.

"Kami melihat pelaku berada di bengkel untuk membetulkan rantai motor yang putus usai mengambil uang di mushala. Warga yang datang lalu mengamankan pelaku dan melapor ke Polisi," ujar Zaini (35) warga yang menjadi saksi.

Menurutnya, belum lama ini uang kotak amal juga pernah hilang. Warga menduga, pelaku adalah orang yang sama. Selain mencuri uang kotak amal, pelaku disinyalir warga telah melakukan perampasan motor di area Mluweh. "Berdasarkan ciri pelaku, warga menduga salah satu pelaku juga pernah melakukan perampasan sepeda motor di wilayah Mluweh," lanjutnya.

Di hadapan Polisi, Soni mengaku baru kali pertama melakukan pencurian uang kotak amal. Uang Rp 30 ribu yang diambil dari kotak amal telah gunakan untuk memperbaiki rantai motor yang putus. "Uang dari kotak amal kami gunakan untuk perbaikan rantai motor dan membeli rokok," aku Soni.

( Ranin Agung / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Semarang Terbaru
30 Juli 2014 | 11:45 wib
Dibaca: 40
30 Juli 2014 | 11:13 wib
Dibaca: 150
image
30 Juli 2014 | 10:58 wib
Dibaca: 165
30 Juli 2014 | 10:24 wib
Dibaca: 214
30 Juli 2014 | 09:52 wib
Dibaca: 223
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER