panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Juli 2013 | 14:51 wib
Perbaikan Jalur Pantura Molor

BREBES, suaramerdeka.com - Perbaikan jalur pantura ruas Cimohong-Pejagan, Kabupaten Brebes ternyata tidak sesuai dengan target awal penyelesaian, yakni 15 Juli 2013 atau H-24 Lebaran. Namun, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga menjamin perbaikan jalan pantura selesai pada H-14 Lebaran atau 25 Juli 2013.

“Pantura seluruhnya ditargetkan 15 Juli atau 3 minggu sebelum Lebaran, tapi tidak mungkin terkejar,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Binamarga, Djoko Moerjanto saat memantau perbaikan di ruas Cimohong-Pejagan, Rabu (17/7).

Djoko tidak memperinci alasan molornya perbaikan di ruas jalan pantura tersebut. Namun, ruas jalan Cimohong-Pejagan dinilai kerusakannya paling parah. Hal itu mengingat ruas jalan itu rendah, sehingga saat hujan jalan terendam banjir.

Kondisi itu membuat jalan kerap amblas. Oleh karenanya, perbaikan dilakukan dengan meninggikan jalan yang kemudian dibeton. Sedianya, pembetonan akan dilakukan hingga 2 kilometer. Namun karena mepet dengan Lebaran, pembetonan dilakukan hanya 380 meter.

"Diperkirakan yang di Comohong-Pejagan ini seminggu lagi selesai dan sudah bisa dilalui kendaraan arus mudik," tegas Djoko.

Dijelaskan, selain di ruas Cimohong-Pejagan, perbaikan yang dikebut di jalur pantura Indramayu Jabar, Mangkang Semarang, Tuban Hulu Jatim. Djoko mengungkapkan, kemacetan terjadi karena pengaspalan jalan.

Pantauan di lapangan, dampak pengerjaan kerusakan di jalur pantura ruas Cimohong-Pejagan, hampir setiap hari terjadi kemacetan. Penumpukan kendaraan hingga mencapai 2 kilometer. Jika hari libur, kemacetan bisa mencapai puluhan kilometer.

Kondisi itu dikeluhkan banyak pengendara. Terlebih, jika ada kendaraan yang mogok di tengah jalan. Ini terjadi pada beberapa hari lalu yang membuat kemacetan panjang.

"Ini sangat menggangu, kemacetan bisa berjam-jam jika ada kendaraan yang mogok di tengah jalan," ujar Agus (30), warga Brebes.

( Dwi Putra GD / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pantura Terbaru
20 April 2014 | 16:17 wib
Dibaca: 664
20 April 2014 | 10:38 wib
Dibaca: 747
19 April 2014 | 13:25 wib
Dibaca: 1499
19 April 2014 | 08:50 wib
Dibaca: 1053
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER