panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Mei 2013 | 15:36 wib
Anggaran Gedung Baru KPU Tegal Capai Rp 2,8 M

TEGAL, suaramerdeka.com - Anggaran untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal diperkirakan mencapai Rp 2,8 miliar. Jumlah tersebut sudah termasuk untuk pengurugan lahan yang diperkirakan sekitar Rp 1 miliar.

Ketua KPU, KH Saefudin Zuhri Madrais SA, Kamis (2/5) mengatakan, sehubungan dengan rencana pembangunan Gedung KPU Pemkot telah menyiapkan lahan seluas 2.000 meter persegi di Kelurahan Debong Kulon, Kecamatan Tegal Selatan. Yakni, di sekitar lokasi lahan yang akan dibangun SMPN 5, BNNK dan BPBD. "Namun, sebelumnya harus ada serah terima dari Wali Kota kepada KPU Kota Tegal," ujarnya.

Menurut dia, dari luas lahan yang dipersiapkan untuk luah tanah yang digunakan pembangunan gedung KPU sekitar 572 meter persegi. Adapun anggaran pembangunan total sekitar Rp 2,8 miliar. "Kami sudah ke KPU pusat dan didukung sepenuhnya. Dengan demikian, diharapkan proses pembangunan bisa mulai dilaksanakan pada tahun 2013 dan bisa selesai tahun 2014," katanya.

Saefudin mengatakan, selain di Kota Tegal, pembangunan gedung KPU sudah dilakukan di sejumlah daerah. Antara lain, Wonogiri, Sragen, Boyolali, Kendal, Banyumas, Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Pemalang. Setelah itu, menyusul Brebes dan Pemalang.
 
Sekretaris KPU, Akur Sujarwo menambahkan, untuk persyaratan pembangunan harus melampirkan surat persetujuan pelepasan tanah atau hibah dari Pemkot Tegal. Kantor KPU Kota Tegal saat ini sudah tidak representatif. Menurut dia, KPU pusat memang mengalokasikan anggaran pembangunan kantor KPU, termasuk KPU kabupaten/kota.

Sementara itu Ketua DPRD H Edy Suripno SH, terkait masalah tersebut sebelumnya pernah menyatakan, untuk permintaan persetujuan pelepasan aset tanah Pemkot Tegal tidak perlu meminta izin kepada DPRD Kota Tegal. Sebab aset tanah yang dibutuhkan bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan tetapi untuk kepentingan umum.

( Wawan Hudiyanto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pantura Terbaru
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15580
05 September 2014 | 20:45 wib
Dibaca: 4874
image
05 September 2014 | 17:06 wib
Dibaca: 4872
image
05 September 2014 | 15:22 wib
Dibaca: 1568
05 September 2014 | 02:55 wib
Dibaca: 864
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER