panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 April 2013 | 19:33 wib
Sejumlah Caleg Demokrat Ngamuk di Kantor DPC

BREBES, suaramerdeka.com - Kisruh penentuan nomor urut calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Kabupaten Brebes terus berlanjut. Rabu (24/4), sejumlah caleg DPRD dari partai itu mendadak ngamuk di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Brebes.

Aksi spontan tersebut dilakukan karena kecewa terhadap kebijakan penentuan nomor urut caleg yang diputuskan ketua DPC. Kericuhan berlangsung saat sejumlah caleg beraudiensi dengan pengurus DPC terkait kebijakan penentuan nomor urut tersebut.

Mereka beraudiensi dengan Wakil Ketua I DPC Demokrat Brebes, Eling Suwasto dan Wakil Ketua II DPC Demokrat, Kustoro Wihanjayanto SPd. Awalnya audiensi berlangsung tertib, tetapi di tengah pertemuan mendadak Edi Kriswanto, caleg untuk daerah pemilihan (dapil) 5 naik pinta. Ia spontan melemparkan kursi ke arah dua perwakilan pengurus DPC yang menemuinya.

Aksi lempar kursi itu ternyata tak hanya sekali, tetapi dilakukannya dua kali. Beruntung, lemparan kursi itu tidak mengenai kedua perwakilan pengurus DPC tersebut.

Selain itu, para caleg yang kecewa juga mengancam akan mengerahkan massa lebih banyak, jika perubahan nomor urut tidak segera dilaksanakan.

"Ini bentuk ketidakbecusan DPC. Kami sangat kecewa dan meminta nomor urut diubah," tandas Edi Kriswanto, caleg Demokrat untuk dapil 5.

Edi Kriswanto mengatakan, caleg sangat kecewa dengan kebijakan penentuan nomor urut tersebut. Sebab, dalam penentuannya kader dan pengurus struktural partai yang selama ini bekerja tidak dianggap. Mereka mendapatkan nomot urut bawah.

Wakil Ketua II DPC Partai Demokrat Brebes Kustoro Wihanjayanto SPd mengatakan, pihaknya memahami apa yang menjadi kekecewaan para caleg tersebut. Karena itu, sejak awal pihaknya juga meminta untuk diadakan rapat partai membahas persoalan tersebut dan mengevaluasinya.

"Kami terus terang memahaminya. Kami juga meminta sejak awal agar digelar rapat internal. Kejadian ini juga akan kami sampaikan kepada ketua untuk mengambil langkah," terangnya didampingi Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Brebes, Eling Suwasto.

( Bayu Setyawan / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



    Panel menu
    Pantura Terbaru
    21 Agustus 2014 | 20:15 wib
    Dibaca: 455
    21 Agustus 2014 | 20:06 wib
    Dibaca: 360
    21 Agustus 2014 | 19:20 wib
    Dibaca: 363
    21 Agustus 2014 | 17:57 wib
    Dibaca: 335
    20 Agustus 2014 | 20:20 wib
    Dibaca: 549
    Panel menu tepopuler dan terkomentar
    Berita Terpopuler
    FOOTER