panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 April 2013 | 17:27 wib
Satpol PP Pekalongan Musnahkan Ratusan Botol Miras

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 173 botol minuman keras (miras) berbagai merek dimusnahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Pekalongan di halaman kantor Satpol PP Kota Pekalongan, Rabu (10/4).

Pemusnahan 173 botol miras disaksikan Wali Kota M Basyir Ahmad dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Pekalongan.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Muanas Budi Setyono menjelaskan, minuman keras yang dimusnahkan hari itu merupakan hasil operasi yang dilakukan jajarannya selama September 2012 hingga awal April 2013. Minuman keras yang dimusnahkan itu terdiri dari beberapa merek, antara lain Vodka, Anker Beer, Topi Miring, Bir Bintang, Martini, Anggur Orang Tua dan ciu.

Minuman keras tersebut diambil dari beberapa tempat pada razia yang dilakukan Satpol PP Kota Pekalongan. Di antaranya hasil razia yang dilakukan Satpol PP Kota Pekalongan di dua toko penjual miras di Jalan Mulia dan Jalan Samudera Pasai di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, pada Maret lalu.

Razia dilakukan dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2000 tentang Pengawasan dan Larangan Minuman Beralkohol. "Kami ingin meminimalisir dan menghilangkan peredaran minuman keras di Kota Pekalongan," tegasnya.

Namun menurut dia, upaya tersebut menghadapai berbagai kendala. "Penjualan minuman keras dilakukan sembunyi-sembunyi. Namun masyarakat sudah aktif. Masyarakat menginformasikan kepada kami, toko yang menjual minuman keras. Setelah adanya laporan itu, kami segera ambil sikap," paparnya.

Sementara itu, Basyir meminta Satpol PP Kota Pekalongan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum lainnya agar hasilnya bisa lebih maksimal. "Satpol PP harus bekerja sama dengan unsur penegak hukum lainnya, bahu membahu membasmi kemaksiatan. Ketentraman dan ketertiban harus ditegakkan," tegasnya.

( Isnawati / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



    Panel menu
    Pantura Terbaru
    image
    24 April 2014 | 16:38 wib
    Dibaca: 565
    24 April 2014 | 14:22 wib
    Dibaca: 824
    24 April 2014 | 12:25 wib
    Dibaca: 451
    image
    23 April 2014 | 20:35 wib
    Dibaca: 769
    Panel menu tepopuler dan terkomentar
    Berita Terpopuler
    FOOTER