panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Maret 2014 | 18:28 wib
Juliari Yakin Dapil 1 Dapat 3 Kursi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Animo masyarakat dan kader yang besar membuat PDI Perjuangan yakin meraup suara terbanyak di Jawa Tengah. Daerah Pemilihan (Dapil) 1 bahkan diyakini mampu meraih tiga kursi untuk DPR RI dan DPRD Jateng.

Wakil Bendahara DPP PDIP Juliari P Batubara mengatakan, dapil satu (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kendal) merupakan salah satu lumbung suara PDIP. Hal itu dibuktikan dengan animo luar biasa peserta kampanye rapat umum di Stadion Trilomba Juang, Kamis (27/3).

"Lihat saja ada ribuan masyarakat yang datang. Saya pikir tiga kursi bisa dapat dari dapil satu," kata caleg DPR RI tersebut usai kampanye yang berakhir pukul 16.00 WIB itu.

Dalam kesempatan itu, Juliari juga mengomentari seruan dari Gubernur Jawa tengah kepada para caleg PDIP untuk ikut menyumbang Satinah. Menurut Juliari, seruan itu patut didukung. "Tapi saya sekaligus mengkritisi kinerja pemerintah SBY yang tidak serius dalam membantu Satinah. Harusnya mampu menyisihkan Rp 21 miliar, wong APBD ada Rp 1.200 triliun," jelasnya.

Selain Juliari, dalam kampanye tadi hadir Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, Mantan Kapolri Dai Bachtiar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jateng yang juga Ketua DPD PDIP Heru Sudjatmoko.

Tak ketinggalan Wali Kota Semarang yang juga Ketua DPC PDIP Hendrar Prihadi, Bupati Semarang Mundjirin, dan jajaran DPD PDIP Jateng.

Kepada ribuan kader yang memadati Stadion Trilomba Juang, Hendrar meminta mereka untuk menyatukan tekad memenangkan PDIP. Semangat itu bukan hanya ditularkan kepada keluarga, tapi juga masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sebab, sumbangan suara dari Kota Semarang dan sekitarnya akan sangat berarti untuk membawa PDI Perjuangan memenangkan Pemilu dengan persentase lebih dari 25 persen. "Mari kita antarkan Pak Jokowi ke kursi Presiden. Caleg-caleg juga harus bekerja keras, dan dengan dukungan saudara semuanya, saya yakin PDIP Kota Semarang akan mampu meraih 15 kursi," tegasnya.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Terbaru
05 September 2014 | 17:43 wib
Dibaca: 6504
05 September 2014 | 17:30 wib
Dibaca: 6731
04 September 2014 | 23:35 wib
Dibaca: 6583
04 September 2014 | 22:55 wib
Dibaca: 1505
03 September 2014 | 21:57 wib
Dibaca: 1498
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER