panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 Oktober 2013 | 15:59 wib
Transparansi Pembangunan Pasar Kliwon Dijadikan Percontohan

KUDUS, suaramerdeka.com - Pola pembangunan pasar Kliwon yang memberikan akses kepada publik untuk mengetahui apa yang dilakukan di dalamnya akan dijadikan model untuk penyelenggaraan proyek publik serupa pada masa mendatang. Tujuannya, untuk dapat mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam mengontrol kegiatan yang dilakukan.

Pelaksana tugas Kadinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Sam'ani Intakoris, mengemukakan hal tersebut kepada Suara Merdeka, kemarin. Ditambahkannya, kegiatan dengan pola serupa memang baru dilaksanaan saat pembangunan Kliwon. ''Masyarakat dapat melihat perkembangan pembangunan yang dilakukan,'' katanya.

Pihaknya mengakui, tentu ada saja kekurangan dari sebuah proyek publik seperti perbaikan pasar. Hanya saja, berdasarkan penilaiannya kekurangan yang terjadi masih dapat diperbaiki dan sifatnya tidak fatal. ''Kekurangan kecil dapat diperbaiki dengan baik,'' jelasnya.

Diakuinya, mengorganisasi begitu banyak pekerja terkait pembangunan pasar Kliwon bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, hal itu membutuhkan sistem kerja yang baik serta dukungan lainnya. ''Sejauh ini dianggap sudah dapat berjalan dengan baik,'' ungkapnya.

Perkembangan pembangunan sudah mencapai 36 persen. Sesuai rencana awal, hal itu diharapkan dapat dituntaskan pada akhir tahun ini. ''Selama proses tersebut berlangsung, masyarakat dapat memberi masukan,'' ungkapnya.

Pihaknya akan secara terbuka menerima kritik dari publik. Sepanjang sifatnya membangun, tentu akan difasilitasi. Tujuannya, agar segala sesuatu dapat berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat. Teknisnya, di salah satu ruangan 'kontrol' telah disiapkan perkembangan pembangunan pasar.

Seandainya memerlukan informasi terkait hal itu, masyarakat dapat menanyakan kepada petugas di dalamnya. ''Kita transparan saja, agar segala sesuatunya dapat diketahui masyarakat,'' tandasnya.

( Anton WH / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
24 Juli 2014 | 08:48 wib
Dibaca: 396
24 Juli 2014 | 03:47 wib
Dibaca: 392
24 Juli 2014 | 00:42 wib
Dibaca: 417
23 Juli 2014 | 23:40 wib
Dibaca: 308
23 Juli 2014 | 22:25 wib
Antisipasi Kebakaran Saat Lebaran
Puluhan Personel Pemadam Disiagakan 24 Jam
Dibaca: 205
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER