panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 September 2013 | 18:30 wib
Rektor Unwahas: Berdirinya NKRI Didukung Pesantren
image

BERI PENGARAHAN: Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah Drs H Khoiruddin MA (dua dari kanan) memberikan pengarahan di depan ratusan santri. (suaramerdeka.com/Rosidi)

KUDUS, suaramerdeka.com - Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Kudus, Pati, Demak, dan Jepara mengikuti halaqah di Hotel Abbas, Sabtu sore (21/9). Halaqah yang akan berlangsung hingga Senin (23/9) ini diselenggarakan oleh Ponpes Luhur Wahid Hasyim Semarang.

Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unawahas) Dr Noor Ahmad MA dalam sambutannya mengutarakan, ponpes dulu pernah dicurigai sebagai sarang teroris. 

''Kecurigaan seperti ini sebenarnya terbantahkan, sebab berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) salah satunya karena dukungan dari pesantren.''

Dalam acara yang dihadiri Drs H Khoiruddin MA (Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah), KH Amdjad Al-Hafidh dan M Ali Haidar Buchori SAg MSI (pengasuh Pones Luhur), serta H Nur Cholid MAg MPd dan Drs H Asro'ie Thohir MPdI (pakar pendidikan) Noor Ahmad menambahkan, bahwa banyak kader-kader pesantren yang menjadi orang hebat.

''Presiden RI pertama Ir Soekarno adalah santri, apalagi Mbah Hasyim (KH Hasyim Asy'ari-Red), beliau adalah pendiri pesantren, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), dan juga seorang pejuang (kemerdekaan-Red),'' katanya.

Untuk itu, rektor pun sangat berharap kekuatan pesantren akan tetap berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. ''Dulu, pesantren menegaskan bahwa NKRI adalah harga mati. Dan sampai kapan pun, kekuatan pesantren sangat lah penting,'' tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, Khoiruddin juga mengutarakan hal senada. ''Kami berharap, basis-basis kekuatan pesantren ini bisa mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara,'' ungkapnya.

( Rosidi / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



    Panel menu
    Muria Terbaru
    17 April 2014 | 14:16 wib
    Dibaca: 321
    17 April 2014 | 13:13 wib
    Dibaca: 229
    16 April 2014 | 19:05 wib
    Dibaca: 1189
    16 April 2014 | 08:38 wib
    Dibaca: 568
    Panel menu tepopuler dan terkomentar
    Berita Terpopuler
    03 April 2014 | 20:55 wib
    11 April 2014 | 23:01 wib
    16 April 2014 | 19:05 wib
    06 April 2014 | 17:56 wib
    06 April 2014 | 17:42 wib
    FOOTER