panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juni 2013 | 15:23 wib
Talud Grojokan Belum Diperbaiki

BLORA, suaramerdeka.com - Kerusakan talud Grojokan di jalan Sudarman hingga kini belum diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora. Di saat perbaikan belum dilakukan justru kerusakan talud di dekat perempatan jalan Pemuda itu semakin merembet. Bukan pada bagian jalur talud, melainkan pada ruas jalan di seberang talud.

Sebuah lubang menganga berkedalaman dan berdiameter sekitar satu meter menghiasai jalan di pusat kota tersebut. Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan hingga muncul lubang. Namun keberadaan lubang itu menjadikan ruas jalan di dekat perempatan semakin sempit.

Jika sebelumnya kendaraan roda empat masih bisa melewati jalan Sudarman, lantaran adanya lubang itu, kini mobil sama sekali tak bisa melintas. Jika dipaksakan lewat dikhawatirkan kerusakan akan semakin parah.

"Kemarin belum ada lubangnya. Tapi sekarang muncul. Ada warga yang mengatakan jalan sengaja dilubangi karena gembur," ujar Rudi, salah seorang warga yang ditemui di jalan Sudarman, Sabtu (8/6).

Agar tidak membahayakan pengguna jalan, warga memasang papan seng mengelilingi lubang. Hanya saja jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan makin merembet dan menyebabkan ruas jalan Sudarman terputus.

"Bayangkan saja, kalau jalannya masih terus dilewati tentu akan menambah beban jalan. Kalau lama-lama dibiarkan tanpa segera diperbaiki, pasti rusaknya akan semakin parah," tandas Supriyadi, warga lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bondan Sukarno mengaku, belum mendapat laporan dari stafnya terkait adanya lubang di dekat talud Grojokan yang longsor. Hanya dia memperkirakan lubang itu berada di atas saluran air atau drainase. "Sepengetahuan saya di sekitar jalan itu ada drainase yang mengarah ke sungai Grojokan. Bisa jadi lubang muncul karena drainasenya rusak," tandasnya.

Bondan Sukarno yang juga Asisten II Setda Blora mengaku akan mengecek kerusakan dan segera memperbaikinya. Hanya saja dia menegaskan perbaikan kerusakan jalan dipastikan tidak satu paket dengan proyek perbaikan talud. Pasalnya anggaran perbaikan talud Grojokan yang longsor sejak awal April 2013 itu sudah ditetapkan dan proyeknya memasuki tahap lelang.

"Mungkin dananya bisa diambilkan dari pengalihan anggaran proyek lain atau bagaimana, nantilah dibahas lebih lanjut," ujarnya.

( Abdul Muiz / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 12100
image
05 September 2014 | 21:30 wib
Dibaca: 3963
05 September 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 4023
image
05 September 2014 | 18:45 wib
Dibaca: 557
05 September 2014 | 13:48 wib
Dibaca: 723
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER