panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Juni 2013 | 12:48 wib
KPU Siapkan Dokumen Hasil Pilbup

KUDUS, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menyikapi secara wajar rencana sidang gugatan Pilbup yang digelar 26 Juni lalu (Suara Merdeka 7/6). Sebagai bentuk persiapan, institusi tersebut akan menyiapkan berbagai dokumen hasil penyelenggaraan pesta demokrasi.

Ketua KPU Gunari mengemukakan hal tersebut kepada Suara Merdeka, Jumat (7/6). Ditambahkannya, pihaknya memang sudah mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta awal pekan ini. ''Kami memastikan adanya gugatan ke MK,'' katanya.

Hanya saja, hingga Jumat (7/6) pagi pihaknya belum menerima register resmi dari MK. Secara normatif, pihaknya baru dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait sidang gugatan bila sudah menerima register itu. Jadi, hingga saat sekarang memang belum ada rencana berarti terkait proses hukum tersebut. Termasuk diantaranya menunjuk kuasa hukum selama proses sidang gugatan di MK berlangsung.

''Kita masih menunggu registernya,'' tandasnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengaku sudah siap untuk mengikuti babak baru penyelenggaran pesta demokrasi. Gugatan tersebut sejauh ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kota Keretek. ''Yang jelas, kami siap menghadapi hal tersebut,'' ujarnya.

Satu hal yang pasti, institusinya telah melakukan segala sesuatu secara maksimal. Terkait ketidakpuasan dari sejumlah pihak peserta Pilbup, Gunari menyatakan mempersilahkan mereka menggunakan jalur atau mekanisme yang ada. Namun begitu, beberapa hal yang dialamatkan kepada KPU dinilai perlu penyikapan tersendiri.

''Masih kami pelajari apakah hal tersebut membutuhkan pembelaan hukum atau tidak,'' ujarnya.

Hingga Kamis (6/6), pihaknya masih mempelajari berbagai tudingan dari sejumlah tim sukses peserta Pilbup 2013 (Suara Merdeka, Selasa 4/6). Tudingan yang dimaksud misalnya dugaan penggelembungan suara dan juga suara yang hilang.

Dia tidak ingin hal tersebut mempengaruhi anggapan publik bahwa institusinya seolah tidak berbuat apa-apa. Padahal, ditegaskannya KPU sudah melakukan segala sesuatunya sesuai prosedur hukum yang berlaku.

( Anton WH / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13462
image
05 September 2014 | 21:30 wib
Dibaca: 4216
05 September 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 4279
image
05 September 2014 | 18:45 wib
Dibaca: 567
05 September 2014 | 13:48 wib
Dibaca: 733
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER