panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Mei 2013 | 04:29 wib
Ribuan Massa Dengarkan ''Kicauan'' Cabup Kudus

KUDUS, suaramerdeka.com - Ribuan pendukung dari lima pasangan calon bupati - wakil bupati Kudus yang akan bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 26 Mei mendatang, ''berkicau'' memaparkan visi-misinya di Aula DPRD Kudus, Rabu (8/5).

Pemaparan visi-misi lima pasangan calon yaitu M Tamzil - Asyrofi, Badri Hutomo - Sofiyan Hadi, Erdi Nurkito - Anang Fahmi, Musthofa - Abdul Hamid, dan Budiyono - Sakiran dalam Rapat Istimewa DPRD Kabupaten Kudus dalam rangka penyampaian visi-misi calon bupati dan wakil bupati periode 2013 - 2018, ini sekaligus menandai berlangsungnya masa kampanye.

Secara berurutan, pasangan calon pun ''berkicau'' mengenai program-program yang akan dijalankannya, yang diharapkan bisa menarik simpati konstituen untuk memilihnya dalam pemungutan suara yang pelaksanaannya tinggal belasan hari.

Pasangan Tamzil - Asyrofi (TOP) mengusung ''Terwujudnya Masyarakat Kudus yang Makmur'' sebagai visinya, dan delapan item sebagai misinya. Delapan misi itu, antara lain menciptakan pemerintahan yang bersih, meningkatkan sumber pendanaan dan mendorong tumbuhnya iklim investasi, dan meningkatkan pelayanan publik dengan aspek kemandirian.

''Selain itu, meningkatkan dan memperkuat ekonomi kerakyatan dengan mengoptimalkan potensi daerah yang didukung oleh kemandirian masyaraat,'' ujar Tamzil yang diamini Asyrofi, pasangannya.

Badri Hutomo - Sofiyan Hadi mengusung misi ''Mewujudkan Kudus Baru yang Beriman, Harmonis, dan Sejahtera''. Pasangan yang lebih dikenal dengan BHS ini mengusung enam misi, antara lain reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik berlandaskan iman dan takwa, serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat, berpendidikan, toleran, harmonis, berbudaya ilmu dan teknologi yang produktif.

Erdi Nurkito - Anang Fahmi (Mantab) mengemukakan, visi kepemimpinannya yaitu ''Terwujudnya pemerintahan Kudus yang bersih dan adil, menuju masyarakat sejahtera, berdaya saing, dan berbudaya berlandaskan iman dan takwa''.  Pasangan Musthofa - Abdul Hamid (Faham) mengemukakan, bahwa visi pemerintahannya yaitu ''Terwujudnya Kudus yang Semakin Sejahter'', dengan empat pilar (misi) yang telah dirumuskannya.

Kicauan terakhir dari pasangan Budiyono - Sakiran yang mengusung visi ''Terwujudnya Kudus yang sehat, maju, aman, rapi, berdaya saing, konstitusional, dan sejahtera (Semarberdikir). Sementara itu, misi pemerintahannya terumuskan 10 program, seperti mewujudkan masyarakat bermoral, beretika, dan berbudaya, serta meningkatkan kualitas SDM.

( Rosidi , Anton WH, Ruli Aditio / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
01 September 2014 | 16:18 wib
Dibaca: 297
01 September 2014 | 14:37 wib
Dibaca: 505
01 September 2014 | 12:16 wib
Dibaca: 416
01 September 2014 | 10:10 wib
Dibaca: 459
01 September 2014 | 06:46 wib
Dibaca: 553
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER