panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Mei 2013 | 21:48 wib
KPU Kudus Sosialisasi Pilgub ke Rutan

KUDUS, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Senin (6/5) menggelar sosialisasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan). Kegiatan tersebut dimaksudkan agar warga binaan di tempat tersebut dapat mengetahui penyaluran hak pilihnya pada pesta demokrasi yang digelar, 26 Mei mendatang.

Anggota KPU Divisi Sosialisasi Hubungan Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih Data dan Informasi, Eni Misdayani, mengemukakan hal itu kemarin. Ditambahkannya, tim dari KPU menyampaikan sejumlah tahapan yang dilakukan dalam Pilbup.

"Kami menunjukkan contoh kertas surat suara dan menunjukkan kepada warga binaan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan nama semua pasangan calon berikut visi dan misinya. Semua itu dilakukan agar warga binaan dapat mengetahui dengan jelas siapa yang akan dipilihnya nanti.

"Paling tidak, mereka dapat mengetahui figur calon pemimpin yang akan dipilihnya. Mereka bebas memilih sesuai pilihannya," ujarnya.

Data yang dihimpun institusi tersebut, jumlah warga binaan yang memiliki hak pilih sebanyak 33 pemilih untuk Pilbup. Seorang pemilih diantaranya perempuan, sedangkan pemilih untuk Pemilihan Gubernur Jateng sebanyak 57 pemilih, sebanyak dua orang di antarnya perempuan.

"Kami mengimbau agar warga binaan yang mempunyai hak pilih untuk ikut menyukseskan Pilkada Kudus maupun Pilgub Jateng 2013," imbuhnya.

Khusus

Pada 26 Mei mendatang, warga binaan dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan. Terkait hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Rutan.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kudus, Beny mengungkapkan jumlah warga binaan di Rutan Kudus sebanyak 139 orang. Lima orang di antaranya perempuan dan lima orang masih anak-anak. Saat digelarnya pesta demokrasi, pihaknya sudah menyiapkan TPS khusus.

Salah seorang penghuni Rutan, Aan, menyatakan kegiatan tersebut dinilai bermanfaat. Paling tidak, dirinya dapat memperoleh gambaran siapa yang akan dipilihnya pada 26 Mei mendatang. "Saya baru mengetahui setelah ada sosialisasi dari KPU," tandasnya.

( Anton WH / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
30 Juli 2014 | 01:43 wib
Dibaca: 402
29 Juli 2014 | 23:25 wib
Dibaca: 247
29 Juli 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 244
29 Juli 2014 | 19:30 wib
Dibaca: 261
29 Juli 2014 | 18:13 wib
Dibaca: 310
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER