panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 April 2013 | 17:10 wib
Peringatan Hari Kartini, Jasa Rias di Rembang Banjir Order
image

PERIKSA KEBAYA: Joko Risti, pemilik salah satu salon rias di Rembang memeriksa kebaya yang disewa untuk perayaan peringatan Hari Kartini, Jumat (19/4). (suaramerdeka.com/ Saiful Annas)

REMBANG, suaramerdeka.com – Peringatan Hari Kartini menjadi berkah tersendiri bagi perias pengantin di Kabupaten Rembang. Order persewaan kebaya dan permintaan jasa rias meningkat tajam, mendekati puncak peringatan, Minggu (21/4) mendatang.

Joko Risti, pemilik salon rias pengantin Novani Desa Mondoteko, Kecamatan/Kabupaten Rembang mengatakan, sebanyak 30 set pakaian kebaya dan beskap sudah habis dipesan sejak awal April lalu. Tak hanya kebaya dewasa, kebaya untuk anak-anak juga banyak disewa warga setempat.

"Biaya sewa kebaya untuk anak-anak rata-rata Rp50 ribu, sementara untuk dewasa Rp100 ribu. tidak ada pesanan rias pengantin, tentu penyewa kebaya juga meminta rias disini. Namun karena sudah ada janji, saya hanya bisa menyewakan pakaian saja," katanya, Jumat (19/4). 

Ika Rini Puryanti, pemilik salon rias pengantin Joyo Kusumo Intertainment di jalan Pemuda Gang 5 Nomor 54 Desa Tawangsari Rembang menambahkan, ada sebanyak 50 orang yang sudah mendaftar untuk dirias ala Kartini.

Karena banyaknya pengguna jasa rias, mereka harus rela mengantre Sabtu pagi sejak pukul 03.40 Wib.

"Jasa rias dan sewa bervariasi menurut permintaan konsumen. Rata-rata tarif mulai Rp25 - Rp75 ribu. Tak hanya orang dewasa, permintaan juga banyak dari anak-anak PAUD dan TK hingga pelajar SMP dan SMA," katanya.

Perayaan hari Kartini di Rembang tahun ini memang lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah acara digelar Pemkab Rembang dan sejumlah sekolah maupun isntansi di kabupaten itu. Puncak peringatan hari Kartini di Kota Rembang akan digelar Sabtu (20/4), dengan dimeriahkan panggung hiburan.

( Saiful Annas / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
16 April 2014 | 19:05 wib
Dibaca: 700
16 April 2014 | 08:38 wib
Dibaca: 459
16 April 2014 | 03:51 wib
Dibaca: 571
16 April 2014 | 01:22 wib
Dibaca: 528
15 April 2014 | 23:40 wib
Dibaca: 533
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER