panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Maret 2013 | 16:00 wib
SPBU di Kudus Juga Kehabisan Solar

KUDUS, suaramerdeka.com - Beberapa SPBU di Kabupaten Kudus Jumat (22/3) kehabisan solar. Hal ini merupakan dampak pembatasan kuota solar bersubsidi di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus, Poerwadiyono mengatakan kuota solar bersubsidi tahun 2013 di Jawa Tengah mengalami penurunan sebesar 4 persen dari kuota tahun 2012 lalu. Oleh karena itu Pertamina memperketat penyaluran solar bersubsidi ke SPBU.

''Dengan pembatasan kuota tersebut, secara otomatis dampaknya juga dirasakan oleh sejumlah SPBU di Kabupaten Kudus,'' terangnya, Jumat (22/3).

Berdasarkan pemantauan Jumat Pagi, beberapa SPBU yang kehabisan solar di antaranya adalah SPBU Hadipolo, SPBU Nusantara, SPBU Klaling, dan SPBU Peganjaran. Dari informasi yang dihimpun, alokasi solar bersubsidi telah dikurangi sejak kemarin. ''Pengurangannya bervariasi sesuai dengan jatah dari Pertamina,'' katanya.

Meskipun dikurangi, Namun Poerwadiyono menegaskan jika tidak akan terjadi krisis solar. Pasalnya, konsumen masih bisa mencari solar di SPBU lain yang masih memiliki stok. Kekosongan stok di SPBU juga dipastikan tidak akan terjadi lama. Pasalnya, suplai dari Pertamina terus dilakukan setiap hari. Hanya saja, jumlahnya dikurangi.

M Sholeh, pengelola SPBU Peganjaran mengatakan jika solar bersubsidi mulai habis Jumat pagi. Namun, Jumat sore solar kembali dikirim oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Kabupaten Kudus. ''Dari pagi memang habis, tapi akan dikirim kembali secepatnya,'' kata Sholeh.

Dengan adanya pembatasan kuota ini, Poerwadiyono meminta kepada masyarakat yang mampu untuk beralih menggunakan BBM bersubsidi. Di Kabupaten Kudus, konsumen diarahkan untuk menggunakan Pertamina Dex. Ia juga meminta agar pengguna mobil dinas bermesin diesel untuk menggunakan BBM bersubsidi. ''Seluruh mobil dinas diminta untuk menggunakan BBM non subsidi,'' tandasnya.

( Septina Nafiyanti / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
24 Juli 2014 | 03:47 wib
Dibaca: 175
24 Juli 2014 | 00:42 wib
Dibaca: 253
23 Juli 2014 | 23:40 wib
Dibaca: 231
23 Juli 2014 | 22:25 wib
Antisipasi Kebakaran Saat Lebaran
Puluhan Personel Pemadam Disiagakan 24 Jam
Dibaca: 174
image
23 Juli 2014 | 21:25 wib
Dibaca: 209
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER