panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Maret 2013 | 05:16 wib
Bupati Rembang Minta Segera Dipanggil Polda

REMBANG, suaramerdeka.com - Bupati Rembang Moh Salim menanggapi santai ekspos hasil audit Perhitungan Kerugian Negara (PKN) BPK RI terkait kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. Ia mengaku siap kapan saja dipanggil Polda Jateng.

“Sampai saat ini belum ada surat panggilan atau klarifikasi sebagai tersangka dari Polda. Saya menunggu segera diklarifikasi agar semua menjadi jelas,” katanya ditemui usai kegiatan sosialisasi hukum daerah di Gedung Setda Rembang, Senin (18/3).

Salim mengatakan tidak ada yang baru dari ekspos Polda, termasuk pengumuman kerugian negara dari semula Rp 5,2 miliar menjadi Rp 4,1 miliar (Rp 4.190.071.000) sesuai audit BPK RI. “Ini kan hanya diulang-ulang saja. Padahal tidak ada kerugian negara seperti yang disangkakan,” katanya.

Ia kembali mempertayakan kaitan kasus itu dengan dirinya. Ia justru melempar tanggung jawab kebijakan dan keputusan terkait PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) yang berada di tangan direksi dan manajemen.

Salim selaku pemegang saham mewakili Pemkab Rembang mengatakan hanya memberikan masukan kepada perusahaan. “Saya hanya memberikan arahan dan petunjuk kepada perusahaan. Dilaksanakan atau tidak terserah, semua ada di tangan direksi dan manajemen,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Polda Jateng telah mengumumkan adanya kerugian negara pada penyertaan modal PT RBSJ melalui APBD Rembang 2006/2007. Polda juga segera memeriksa Moh Salim sebagai tersangka.

Terkait rencana pemanggilan Polda, ia mengaku tak melakukan persiapan apapun. Sebab dokumen dan laporan keuangan sudah tertata seperti yang sudah pernah disampaikannya. “Tidak ada yang namanya kerugian, yang ada justru memberikan keuntungan sesuai arahan saya selaku pemegang saham. Bisa dicek ke perusahaan,” katanya.

Salim mengaku tak sepeserpun menikmati uang perusahaan daerah itu. Karena merasa dirugikan terkait kasus itu, ia berencana mengajukan praperadilan “Biar semua dilewati dulu prosesnya sampai selesai,” katanya.

( Saiful Annas / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Muria Terbaru
21 Agustus 2014 | 12:55 wib
Dibaca: 396
21 Agustus 2014 | 09:57 wib
Dibaca: 364
21 Agustus 2014 | 09:07 wib
Dibaca: 434
21 Agustus 2014 | 07:40 wib
Dibaca: 613
21 Agustus 2014 | 07:14 wib
Dibaca: 524
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER