panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Oktober 2013 | 21:03 wib
PPK Ajukan Zona Kampanye Pemilu 2014

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Komisioner KPU Kabupaten Temanggung Divisi Hukum dan Pengawasan, Yami Blumut, mengatakan, saat ini ada tujuh panitia pemilihan kecamatan di Kabupaten Temanggung yang telah mengusulkan zona kampanye Pemilu 2014.

"Dari 20 panitia pemilihan kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung baru tujuh PPK yang mengajukan zona kampanye untuk Pemilu 2014 ke KPU Temanggung. Tapi kami berharap pada akhir bulan Oktober zona kampanye sudah bisa ditetapkan," katanya, Minggu (27/10).

Disebutkan, penetapan zona kampanye sendiri dilakukan oleh bupati selaku pemilik wilayah. Setelah ada penetapan maka dapat digunakan untuk menegakkan aturan seperti menertibkan atribut yang menyalahi aturan.

Tujuh kecamatan yang telah mengajukan zona kampanye antara lain, Tembarak, Bulu, Kaloran, Kandangan, Tlogomulyo, Kledung, dan Wonoboyo. Sementara tiga belas kecamatan lainnya belum menyampaikan zona kampanye.

"Tapi memang kami akui ada sedikit ketertundaan untuk penetapan zona kampanye ini sebab di Temanggung barusan ada pelaksanaan pilkades di 225 desa. Makanya baru kami tindak lanjuti juga setelah pilkades selesai," imbuhnya.

Lebih jauh Yami menjelaskan, nantinya minimal ada satu lokasi representatif yang disarankan guna pemasangan baliho di tingkat desa. Baliho itu untuk 12 partai politik dan 32 calon anggota DPD.

Pihaknya juga meminta disediakan zona pemasangan spanduk berbasis partai politik bersama caleg. Asumsinya di setiap daerah pemilihan (DP), desa mampu menyediakan untuk seluruh caleg di DP itu, ditambah untuk caleg DPRD Provinsi, caleg DPR RI, dan DPD.

"Untuk atribut berbasis bendera dan umbul-umbul nanti akan dikoordinasikan bersama partai. Pemasangannya bisa bersama 12 parpol, sehingga terkesan rapi atau kompak dari peserta pemilu," tandasnya.

( Raditia Yoni Ariya / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
24 April 2014 | 09:15 wib
Dibaca: 228
24 April 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 382
24 April 2014 | 05:30 wib
Dibaca: 532
24 April 2014 | 03:20 wib
Dibaca: 388
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER