panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 September 2013 | 12:53 wib
Satpol Jateng Terbaik, DKI "The Best Performance"
.

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Jateng, berhasil meraih gelar sebagai kontingen terbaik dalam Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2013. Kemudian Kontingen DKI Jakarta, meraih predikat sebagai 'The Best Performance Team'.

Kecuali meraih gelar sebagai kontingen terbaik, Jateng juga menyabet predikat 'The Most Dicipline Team' dan menduduki peringkat pertama terbaik dari 33 kontingen yang berasal dari seluruh Indonesia. Tropi gelar rangking pertama Jamnas untuk Jateng, diserahkan oleh Plt Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri, Saut Situmorang, yang diterimakan melalui anggota Satpol-PP Jateng, Darmo Susilo.

Acara penyerahan tropi kejuaraan, digelar dalam upacara penutupan Jamnas di lapangan Objek Wisata Tirta Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Penutupan Jamnas, ditandai dengan pelepasan atribut peserta oleh Mendagri yang diwakili Plt Dirjen Pemerintahan Umum, Saut Situmorang.

Ikut hadir, Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko SE dan Gubernur Jateng yang diwakili Kasatpol-PP Jateng, Drs Arif Irwanto MSi. Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo SSos MM, menyatakan, untuk gelar 'The Best Team Work,' diraih oleh Kontingen Kalimantan Barat.

Bersamaan itu, juga diserahkan aneka piala untuk berbagai perlombaan. Seperti lomba baris-berbaris, juara I, II dan III dimenangi oleh Kontingen Provinsi Lampung, Provinsi Jateng dan Provinsi Kalbar. Juara I, II dan III lomba tarik tambang, dimenangi Provinsi Kalbar, Lampung dan Jateng.

Banyak hal yang dipetik dari penyelenggaraan Jamnas Satpol-PP yang dikemas dalam event National Corps Building (NCB) ini. Utamanya dalam mewujudkan pentingnya keberadaan Pol-PP di tengah masyarakat, menyamakan visi dan pola tindak pelaksanaan di lapangan, dan meningkatkan jiwa korsa Pol-PP di seluruh Indonesia.

Melalui NCB ini, dihasilkan rumusan tentang penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan peraturan kepala daerah lainnya. Juga terbangun kerjasama dalam penyelenggaraan ketertiban umum (Tibum) dan ketenteraman masyarakat (Tranmas), serta terciptanya jiwa korsa pada Satpol-PP di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota se Nusantara.

Hal penting yang tercetus dalam Jamnas, adalah perlunya mendorong terwujudnya sinergitas peran institusi Satpol-PP. Terkai ini, maka pada setiap pembahasan Perda, harus melibatkan Satpol-PP. Kecuali menekankan perlunya peningkatan SDM dan fasilitas sarana prasarana kelengkapan tugas, pola tindak dalam melakukan penegakan Perda, harus mengedepankan tindakan preventif dan sosialisasi kepada masyarakat.

Langkah ini, dimaksudkan untuk menghindarkan konflik dan benturan dengan masyarakat, serta untuk membangun pencitraan supaya tidak berkesan 'musuhan' dengan warga.

( Bambang Purnomo / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Kedu Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 7267
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 5377
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 4616
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 564
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 814
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER