panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Juli 2013 | 15:13 wib
Pilbup Magelang
Empat Pimpinan Dewan Maju Pilkada
.

MAGELANG, suaramerdeka.com - Empat pimpinan DPRD Kabupaten Magelang akan memeriahkan Pemilihan Bupati (Pilbup) yang berlangsung 27 Oktober 2013. Satu orang maju sebagai kandidat bupati dan tiga lainnya menjadi calon wakil bupati.

Ke empat pimpinan dewan tersebut adalah Ketua DPRD Susilo, Wakil Ketua DPRD Muhamamad Achadi, Wakil Ketua DPRD Mujadin Putu Murja, dan Wakil Ketua DPRD Sad Priyo Putro SE. Selain mereka, ada dua anggota dewan yang juga maju pilkada yakni Zainal Arifin (calon bupati PDIP) dan Haiban Hajid (cawabup Gerindra).

Dengan demikian ada enam anggota DPRD periode 2009-2014 yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi bupati atau wakil bupati. Agar tugas-tugas legislatif tetap berjalan rencananya akan dibentuk pimpinan dewan sementara.

Menurut Achadi dirinya bersama pimpinan dewan lain akan non aktif untuk sementara waktu. Terkait pencalonannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang ini mengatakan dirinya mantap berpasangan dengan Kepala Bappeda Rohadi Pratoto.

Bapaslon ini diusung oleh duet PKB dan Partai Golkar. Duet birokrat-politisi ini akan mengusung jargon "Rohmad" yakni Rohadi Pratoto-Achadi. Mereka sudah mendaftar ke KPUD pada Minggu malam sekitar pukul 21.15 WIB dengan diantar puluhan massa berbaju putih. "PKB dan Golkar solid mengusung kami. Kami juga didukung PKS," tegas dia.

Meski baru dideklarasikan, duet ini sudah mendapat respon positif berbagai elemen masyarakat, termasuk PKS. "Hasil kajian kami, Rohmad merupakan bapaslon berpengalaman. Rohadi menjadi kepala Bappeda sementara Achadi wkil ketua DPRD. Kami yakin mereka bisa membawa perubahan," kata Sekretaris DPD PKS Arif Rohmani Imam.

Rohadi Pratoto mengatakan dirinya akan cuti sementara dari jabatannya sebagai Kepala Bappeda jika sudah memasuki masa kampanye. "Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan perubahan di Kabupaten Magelang agar menjadi lebih baek dan bersih," tegas Rohadi.

Sebelum bapaslon Rohmad mendaftar, bapaslon independen Handoko-Eko Purnomo mendaftar lebih dulu pada Sabtu (27/7) lalu. Setelah itu, PDI Perjuangan mendaftarkan duet Za-za, Zaenal Arifin (anggota DPRD Kabupaten Magelang) dengan HM Zaenal Arifin SH MH (Wakil Bupati Magelang) Minggu (28/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Makmun Ramatullah mengatakan pihaknya menerima berkas pendaftaran enam bapaslon. Seluruh bapaslon mendaftar sebelum penutupan pendaftaran pada Minggu malam pukul 00.00 WIB. Hanya saja karena proses pendaftaran memakan waktu lama, pendaftaran baru berakhir pukul 01.05 WIB.

Disebutkan bahwa para bapaslon segera mengikuti pemeriksaan kesehatan. "Pemeriksaan kesehatan harus dilakukan di RSUD Muntilan. Mereka tak perlu membayar karena sudah dibiayai oleh APBD. Kami sudah membagi jadwalnya untuk masing-masing bapaslon," kata Makmun.

( MH Habib Shaleh / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Kedu Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 3427
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 3508
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 2828
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 518
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 720
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER