panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Juli 2013 | 21:49 wib
Pilbup Magelang Penuh Kejutan
.

MAGELANG, suaramerdeka.com - Kejutan besar mewarnai pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil Bupati Magelang di KPUD Kapupaten Magelang pada Minggu (28/7) malam. tercatat enam bapaslon siap berlaga memperebutkan simpati rakyat pada Oktober mendatang.

Kejutan pertama adalah munculnya pasangan nasionalis-religius Susilo-Mujadin Putu Murja (Sujud). Susilo awalnya tetap kukuh menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sampai Minggu (28/7) pukul 20.00 WIB, belum ada kepastian Susilo akan berlaga dalam Pilbup Magelang.

Namun karena rekomendasi PDIP justru jatuh pada Zaenal Arifin (anggota DPRD Kabupaten Magelang) dengan HM Zaenal ArifinSH MH (Wakil Bupati Magelang) maka Susilo kemudian berubah haluan. Ia luluh setelah didekati sejumlah partai seperti Gerindra, PPP, dan PAN.

Tepat pukul 21.00, utusan PAN Ahmad Sarwo Edy dan utusan PPP Liliek Tri Handoko datang ke KPU untuk mengambil formulir pasangan Susilo-Mujadin.

Akhirnya, pada pukul 23.50 WIB atau hanya kurang dari 10 menit penutupan waktu pendaftaran Susilo-Mujadin resmi mendaftarkan diri sebagai bapaslon bupati dan wakil bupati. Mereka diusung duet PAN-PPP.

Susilo mengaku dirinya menerima pinangan PPP-PAN karena ingin mewujudkan era Magelang baru.

"Saya memutuskan bergabung dengan kekuatan rakyat yang mengingankan perubahan," kata Susilo dihadapan puluhan pendukungnya.

Sebelumnya, kejutan juga dibuat mantan Ketua KPUD Jawa Tengah Ahmad Majidun yang menerima pinangan Partai Demokrat. Sebelumnya, meski didekati banyak partai namun Majidun memilih mengadu nasib dengan menunggu rekomendasi DPP PDIP.

Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah ini dicalonkan bupati oleh Partai Demokrat berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Sad Priyo Putro SE. Pasangan ini dinilai bisa menjadi kuda hitam mengingat massa akar rumput NU dan Ansor menjadi basis massa Majidun.

Tak hanya sampai di situ, koalisi Partai Gerindra dan PKNU juga membuat kejutan dengan mengusung duet Muhamad Arwan-Haiban Hajid. Arwan merupakan bendahara PCNU dan sekaligus pengusaha besar.

Adapun Haiban adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang. Bapaslon ini sampai di gedung KPU sekitar pukul 23.52 atau kurang delapan menit dari waktu penutupan. Uniknya, pasangan ini terbentuk hanya beberapa menit sebelumnya.

( MH Habib Shaleh / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Kedu Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 23276
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 8618
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 7842
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 709
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 981
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER