panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Juli 2013 | 19:08 wib
Hasyim Ke Pondok, Bibit Pilih Angon Bebek

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Suasana gembira bercampur haru mewarnai acara pelantikan dan serah terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Temanggung, di Pendapa Pengayoman, Senin (29/7) siang. Aura kebahagiaan nampak memancar dari wajah Bambang Sukarno dan Irawan Prasetyadi, sebagai pemimpin baru Temanggung. Namun, dibalik itu ada rasa haru di antara Bibit Waluyo, Hasyim Afandi, dan Budiarto.

Di sela-sela acara itu Gubernur Bibit Waluyo yang juga mantan Pangkostrad itu, mengaku akan pulang kampung ke Magelang untuk angon bebek. Bibit Waluyo, orang nomor satu di Jawa Tengah ini sebentar lagi juga akan menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Ganjar Pranowo.

Bibit yang purnawirawan perwira tinggi TNI AD, ini sebelum menjabat gubernur telah memimpin berbagai jabatan strategis di tubuh militer. Sedangkan Hasyim, sebelum menjadi Bupati Temanggung, pernah menjabat Bupati Kabupaten Magelang.

"Selamat memikul tugas dan tanggung jawab kepada pejabat baru. Kepada pak Hasyim, dan mas Budiarto selamat menikmati pensiun, sedelo maneh tak susul. Kalau mas Hasyim mau ke pondok, kalau Bibit Waluyo ya angon bebek," katanya disambut gelak tawa hadirin.

Menurut Bibit, semua yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi, tidak ada yang langggeng. Semua pasti ada akhirnya. "Tidak ada sesuatu yang langgeng. Semua pasti berakhir. Namun, semoga semua berakhir dengan khusnul khatimah," katanya.

Hasyim Afandi, yang jauh-jauh hari sebelum pelantikan sudah meninggalkan rumah dinas ini, kepada suaramerdeka.com memang mengaku setelah serah terima jabtan akan langsung menuju pondok. Hasyim telah mendirikan Pondok Pesantren Nida Alquran di Paladan, Kecamatan Kedu. Di pondok yang berada di kaki Gunung Sumbing dan dikelilingi hijaunya sawah dan kebun itu, Hasyim akan menikmati masa purna tugas sembari mengasuh pondok pesantren.

"Selepas serah terima jabatan saya langsung ke pondok pesantren. Saya ingin memanfaatkan sisa usia saya untuk sesuatu hal yang bermanfaat," tandas Hasyim yang dikenal juga sebagai ulama sekaligus bapak Temanggung ini.

( Raditia Yoni Ariya / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 6116
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 5004
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 4249
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 555
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 795
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER