panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juli 2013 | 17:36 wib
Enam Kandidat Bupati Magelang Jalani Tes Wawancara
image

WAWANCARA: Bakal calon bupati Gerindra-PKNU KH Drs Ahmad Dahlan Haryo Purboyo menjalani wawancara di sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan Mayor Kusen km 005, Kecamatan Mungkid, Senin (15/7). (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Sebanyak enam kandidat Bupati Magelang menjalani tes wawancara di sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan Mayor Kusen km 005, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid. Wawancara dilakukan mulai Senin pagi pukul 10.00 sampai sore hari.

Ketua Tim Penjaringan Bupati Gerindra-PKNU, Drs Suharno MM mengatakan, ada enam bakal calon (balon) bupati yang mengikuti wawancara. Ke enam kandidat tersebut adalah Haiban Hajid (Ketua DPC Gerindra), Indra Gunawan dari PKPB, Kiai Dahlan (Kota Magelang), Seri Herlambang (mantan kades), Kolonel purnawirawan Gunawan Sumantri (Temanggung) dan Yudhotomo.

Balon terakhir Yudhotomo mengikuti penjaringan bupati susulan setelah balon Dwi Agus Indarjo (mantan PNS) mengundurkan diri. "Setelah Pak Indarjo mundur kami konsultasikan ke DPD Jawa Tengah, kami dipersilakan membuka pendaftaran susulan. Satu orang mendaftar yakni Yudhotomo," kata Drs Suharno MM di sela-sela wawancara.

Drs Suharno MM menjelaskan bahwa wawancara dilakukan untuk mendalami visi misi masing-masing kandidat serta kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilihan Bupati Magelang pada bulan Oktober mendatang. Wawancara dilakukan oleh Desk Pilkada DPC Gerindra yakni Suroso Singgih Pratomo dan Bagus.

Dalam sesi wawancara tersebut para bakal calon ditanyakan tentang visi dan misi mereka dalam membangun Kabupaten Magelang, program kerja, pemetaan wilayah, tim pemenangan dan lainnya. "Wawancara ini untuk mendalami masing-masing bakal calon bupati," kata Suharno.

"Mereka kami minta memotret persoalan di Kabupaten Magelang. Setelah itu kami minta mencarikan solusi bagaimana mengatasi kemiskinan, memperbaiki pendidikan, mengantisipasi erupsi dan banjir lahar serta pembangunan infrastruktur," kata dia.

Ketua DPC Gerindra Haiban Hajid, yang juga mengikuti wawancara, mengaku siap mengikuti semua proses penjaringan bupati dan wakil bupati. Ia mengaku jika berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan mengutamakan pendidian dan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, salah satu bakal calon KH Drs Ahmad Dahlan Haryo Purboyo menyatakan dirinya akan memperkuat otonomi daerah dengan mengubah budaya aparatur pemerintah dari pangreh projo menjadi pamong projo. Para PNS akan dibiasakan untuk berjiwa melayani bukan lagi dilayani.

Kader NU dan KNPI Jawa Tengah ini mengaku akan mengandalkan mesin politik Gerindra dan PKNU untuk meraih dukungan masyarakat. Selain itu, ia juga sudah mempersiapkan tim sukses dari kalangan LSM, penguasaha, ormas, dan jamaah pengajian NU.

( MH Habib Shaleh / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 6607
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 5162
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 4404
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 555
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 799
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER