panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Juni 2013 | 11:18 wib
200 Tumpeng Untuk Peringati Harlah Soekarno, Soeharto dan Pancasila

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Ratusan siswa SDN Gayam 1 Sukoharjo memperingati hari lahir Ir Soekarno, HM Soeharto dan Pancasila. Peringatan hari kelahiran dua presiden Indonesia dan Pancasila tersebut dilakukan dengan cara menyajikan 200 tumpeng.

Tumpeng-tumpeng tersebut dijajar di atas meja panjang yang beralaskan bendera merah putih.  Lagu-lagu perjuangan berkumandang dari mulut-mulut para siswa tersebut. Mereka sangat bersemangat melakukan kegiatan itu.

Kepala SDN 1 Gayam Lilis Suryani mengatakan, kegiatan tersebut tidak sekedar suka ria. Tetapi tujuan yang lebih penting adalah siswa bisa meneruskan perjuangan para pahlawan.
"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, anak-anak bisa meneladani tokoh-tokoh yang menjadi pemimpin negeri ini," ujar Lilis.

Koordinator aksi Bimo Wijanarko mengatakan, bulan ini merupakan momen bersejarah di negeri ini. Di mana tanggal 1 juni merupakan hari  Pancasila, 6 Juni hari lahir presiden kedua Soeharto dan 8 Juni adalah hari lahir Presiden I Ir Soekarno.

( Heru Susilo / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
24 April 2014 | 09:15 wib
Dibaca: 5
24 April 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 333
24 April 2014 | 05:30 wib
Dibaca: 483
24 April 2014 | 03:20 wib
Dibaca: 355
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER