panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Juni 2013 | 11:30 wib
Disnakertransos Bakal Gelar Job Fair Kembali

MAGELANG, suaramerdeka.com – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertansos) Kota Magelang bakal menggelar Job Fair kembali di tahun 2013 ini. Menurut rencana, event kedua kalinya ini akan digelar 25-27 Juni mendatang di Atria Hotels & Conference Magelang (AHCM).

Kepala Disnakertransos Kota Magelang, Aris Nugraha melalui Kabid Penempatan Kerja, Catur Adi Subagio mengatakan, berdasar pengalaman tahun lalu, kebutuhan pekerjaan masyarakat Magelang masih tinggi. Animo pencari kerja (pencaker) pun cukup besar.

"Meskipun memang pada pelaksanaan tahun lalu jumlah pekerja yang diterima nyaris tidak ada sepertiga dari total pencaker karena gagal dalam tes wawancara Bahasa Inggris. Karena itu, tahun ini kami adakan lagi dengan harapan mendapat hasil lebih baik," ujarnya, Minggu (2/6).

Ia menuturkan, pelaksaan Job Fair 2013 akan berbeda dari tahun sebelumnya. Hal-hal yang jadi kendala tahun lalu akan diperbaiki pada gelaran tahun ini. Begitu juga diharap para pencaker lebih mempersiapkan dirinya agar bisa diterima di perusahaan yang diinginkan.

Perbedaan tahun ini, katanya juga terletak pada alokasi dana yang sudah dianggarkan di APBD Kota Magelang tahun 2013 sebesar Rp 101 juta. Sementara tahun lalu hanya bersifat sumbangan sukarela dari para peserta.

"Lama pelaksanaan juga menjadi tiga hari dari sebelumnya hanya sehari. Dengan waktu lebih lama dan tempat lebih luas, diharap makin banyak perusahaan yang ikut dan pencaker lebih banyak yang diterima," tuturnya.

Hingga saat ini, kata Catur setidaknya sudah ada 40 perusahaan bonafit di Indonesia yang akan mengikuti Job Fair. Jumlah sebanyak itu akan membuka lowongan pekerjaan yang juga banyak, sehingga peluang dan kesempatan semakin besar.

"Job Fair ini tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta bisa dari lulusan SMA, SMK, D3, Sarjana, dan lainnya. Mereka tinggal datang saja di Ballroom lantai 2 Hotel Atria Conference, akhir Juni nanti," tandasnya.

Seperti tahun lalu, event Job Fair ini tidak lain adalah untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran baik bagi penduduk Kota Magelang maupun sekitarnya. Maklum, karena angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Magelang masih cukup besar.

"Hal ini mendorong kita untuk terus berupaya agar kemiskinan berkurang dan makin banyak warga Magelang yang mendapat pekerjaan. Tidak hanya mendapat, tapi juga pekerjaan itu cocok dan dapat dinikmati para pekerjanya," imbuhnya.

( Asef Amani / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
image
19 April 2014 | 15:18 wib
Dibaca: 406
19 April 2014 | 13:10 wib
Dibaca: 500
19 April 2014 | 04:30 wib
Dibaca: 383
19 April 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 867
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
01 April 2014 | 14:29 wib
03 April 2014 | 23:12 wib
06 April 2014 | 01:49 wib
01 April 2014 | 23:47 wib
FOOTER