panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Mei 2013 | 14:59 wib
Satu Korban Tenggelam Pantai Jatimalang Ditemukan
image

DIPULANGKAN: Jenazah korban terseret ombak Pantai Jatimalang, Sunarko, dimasukkan ke mobil jenazah di RSUD Wates, Kulonprogo, untuk dipulangkan ke rumah duka di Purworejo, Minggu (26/5). (suaramerdeka.com/ Panuju Triangga)

KULONPROGO, suaramerdeka.com – Salah satu wisatawan korban tenggelam di Pantai Jatimalang, Purworejo, Sabtu (25/5), ditemukan di Pantai Sindutan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Minggu (26/5). Sunarko (65), warga Semagung Wetan, Bagelen, Purworejo itu ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad Sunarko kali pertama ditemukan oleh nelayan warga setempat, Mukijo (40), saat hendak melaut, sekitar pukul 06.00. Saat berada di tepi pantai, Mukijo melihat ada sesosok mayat di pinggir pantai yang belum diketahui identitasnya.

Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan kepada petugas Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah V Kulonprogo dan diteruskan ke Polsek Temon. SAR menduga mayat tersebut merupakan korban tenggelam di Pantai Jatimalang sehari sebelumnya, sebab tidak ada warga sekitar yang kehilangan keluarganya.

"Tidak ada identitas. Kemungkinan korban tenggelam Pantai Jatimalang. Tim SAR dan nelayan sini kemudian koordinasi dengan SAR Jatimalang," ungkap Kapolsek Temon, Kompol Sukadi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates untuk dilakukan visum. Korban dipastikan sebagai Sunarko setelah keluarga korban datang langsung ke RSUD Wates untuk melihatnya. Puteri korban, Lina Yulfikar tak mampu menahan tangis saat melihat ayahnya sudah terbujur tak bernyawa di kamar mayat RSUD Wates.

"Setiap Sabtu Minggu Bapak dan Ibu selalu ke pantai untuk terapi. Kemarin waktu sedang duduk-duduk di pinggir pantai tiba-tiba ada ombak besar dan langsung menyeret Bapak dan Ibu," ungkap Lina sedih.

Korban merupakan satu dari delapan korban tenggelam di Pantai Jatimalang sehari sebelumnya. Tiga korban tewas dalam kejadian itu, dua selamat, dan tiga hilang.

Salah satu dari korban hilang tersebut adalah Sunarko yang akhirnya ditemukan di Pantai Sindutan, wilayah Dusun Bayeman, Sindutan, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Jenazah Sunarko kemudian dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka di Semagung Wetan, Bagelen, Purworejo.

Kejadian laka laut juga terjadi di Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Sabtu (25/5). Seorang pengunjung, Usman Raharjo (49) warga Dusun Demangan, Gondangsari, Banyu Urip, Purworejo, mengalami luka-luka terhantam ombak besar.

Menurut anggota SAR Satlimas Wilayah V, Aris Widiatmoko, semula korban duduk-duduk di beton pemecah ombak sambil bercengkrama bersama beberapa temannya. Petugas SAR telah memperingatkan mereka agar tidak berada di tempat itu karena rawan laka laut, namun tidak diindahkan.

( Panuju Triangga / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 7188
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 5347
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 4590
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 561
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 811
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER