panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Mei 2013 | 16:56 wib
230 Anggota PMR Kebumen Ikuti Latgab


KEBUMEN, suaramerdeka.com -
Sebanyak 230 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira dari 23 sekolah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Kebumen mengikuti Latihan Gabungan (Latgab), baru-baru ini di markas PMI Kebumen.

Latgab ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antar anggota PMR dari berbagai sekolah menuju persahabatan secara nasional maupun internasional serta meningkatkan kekompakan antar pelajar di Kabupaten Kebumen.

"Melalui kegiatan tersebut diharapkan kepekaan siswa terhadap segala permasalahan menjadi bertambah, karena PMR adalah sebagai penyambung tangan bagi PMI untuk menghadapi segala hal yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan," terang Ketua terpilih PMI Kabupaten Kebumen, Drs Komper Wardopo M Pd.

Azhar Zulfi (17), anggota PMR Unit SMK Negeri 2 Kebumen merasa sangat senang bisa mengikuti kegiatan dimaksud. "Pelaksanaan Kegiatan-kegiatan semacam ini diharapkan dilaksanakan lebih rutin, dan kalau bisa diikuti oleh semua PMR yang ada di Kebumen, sehingga sesama anggota PMR bisa saling kenal jadi tambah banyak kenalan, pengalaman dan ilmu tentang kepalangmerahan," ujarnya.

Peserta harus berjalan dari pos satu ke pos lainnya untuk menyelesaikan game/kegiatan yang sudah disiapkan. Game/kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Pengetahuan umum tentang kepalangmerahan, Pembuatan Tandu Darurat, Pertolongan Korban Banyak, Kesiapsiagaan Bencana dan Outbond di pos terakhir.

Sarwono S Pd salah satu fasilitator kegiatan menyatakan, bahwa kegiatan ini cukup berhasil, selain dilihat dari jumlah peserta yang ikut, juga hasil kegiatan yang dirasakan peserta cukup mengena.

Indikatornya banyak peserta yang menginginkan kegiatan ini diadakan lagi dengan mengimplikasikan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dalam skala yang lebih besar. "Yang lebih utama adalah memantapkan dan menyamakan materi kepalangmerahan di wilayah Kabupaten Kebumen," pungkasnya.

( Rifki / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
image
24 Juli 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 99
24 Juli 2014 | 11:51 wib
Dibaca: 149
24 Juli 2014 | 09:10 wib
Dibaca: 223
24 Juli 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 240
24 Juli 2014 | 05:20 wib
Dibaca: 342
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER