panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Mei 2013 | 19:20 wib
Keluar-Masuk, Pelipat Surat Suara Digeledah


PURWOREJO, suaramerdeka.com -
KPU Kabupaten Purworejo tidak berani ambil risiko dalam kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pilgub Jawa Tengah. KPU menerapkan standar pengawasan dan pengamanan yang sangat ketat dengan melibatkan aparat kepolisian. Bahkan pelipat surat yang dipekerjakan harus digeledah saat keluar maupun masuk ruangan.

"Penggeledahan itu sebagai antisipasi saja jangan sampai ada surat suara yang hilang. Tas milik pekerja juga tidak boleh dibawa masuk," ujar Komisioner KPU Divisi Logistik Agung Haribowo saat dimintai konfirmasi di sela-sela mengawasi kegiatan pelipatan di gedung Loka Adi Bina, Jumat (3/5).

Lebih lanjut diungkapkan Agung, kegiatan pelipatan surat suara tersebut ditarget selesai dalam waktu tiga hari. Kegiatan pelipatan surat suara melibat 103 orang yang direkrut dari masing-masing kecamatan dan warga sekitar. "Tapi kami minta ada jaminan dari setiap orang yang direkomendasikan sebagai pelipat," katanya.

Untuk memastikan surat suara yang dilipat sesuai dengan jumlah yang dikirim KPU Provinsi Jawa Tengah, dalam pengambilan pada setiap kardusnya diregister. Di pintu masuk ditempatkan petugas sekretariat KPU yang mendata masuknya kardus surat suara.

Dari kegiatan pelipatan yang sudah berlangsung dua hari, persentase surat suara yang rusak sangat kecil, di bawah satu persen. Setelah pelipatan selesai, KPU akan merekap kekurangan dan segera diajukan ke KPU Provinsi Jawa Tengah.

Seperti diketahui, KPU Purworejo sudah menerima surat suara sebanyak 650.153 lembar surat suara yang dimasukkan dalam kardus. Setiap kardus rata-rata berisi 2.060 lembar.

"Memang ada beberapa yang terkategori rusak. Tapi persentasenya sangat kecil," katanya.

( Nur Kholiq / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
05 September 2014 | 21:45 wib
Dibaca: 7174
05 September 2014 | 20:15 wib
Dibaca: 5344
05 September 2014 | 17:18 wib
Dibaca: 4587
05 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 561
05 September 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 811
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER