panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 April 2013 | 04:01 wib
Lima Pasangan Calon Bupati Temanggung Deklarasi Damai

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Untuk menciptakan pilkada yang aman, damai, dan kondusif, lima pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Temanggung, melakukan penandatanganan deklarasi damai, di Gedung Pemuda Temanggung, Jumat (26/4).

Hadir dalam kegiatan yang digagas Polres Temanggung ini, pasangan Budiarto-Dedi Hariyadi, Fuad Hidayat-Andoyo, Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi, Hadi Kuswanto-Tri Murdoko Sungkono, dan pasangan Anif Punto Utomo-Budidoyo.

"Kami berharap agar deklarasi ini tidak sekadar slogan atau formalitas saja, tapi benar-benar dilaksanakan dengan penuh kesadaran. Kami himbau semua pihak jangan mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah oleh orang tidak bertanggung jawab," kata Kapolres Temanggung, AKBP Susilo Wardono.

Inti dari deklrasi sendiri adalah pasangan calon berjanji akan melaksanakan pilkada damai, serta menerima hasil pemilihan. Kemudian, tidak melakukan perbuatan anarkis yang merugikan semua pihak, serta toleransi terhadap semua perbedaan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Sujatmiko, menuturkan, adanya deklrasi itu merupakan peringatan dini kepada pasangan calon, tim sukses, dan pendukung, serta partai pengusung, agar melaksanakan pilkada damai dan bermartabat.

Sementara itu, pada puncak acara kelima pasangan calon secara bersama-sama mengucapkan ikrar pilkada damai. Satu persatu kemudian penandatanganan kesepakatan semua calon disaksikan Bupati Hasyim Afandi, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, dan Ketua KPU Temanggung.

( Raditia Yoni Ariya / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
23 Juli 2014 | 03:13 wib
Dibaca: 194
22 Juli 2014 | 23:49 wib
Dibaca: 166
22 Juli 2014 | 23:17 wib
Dibaca: 226
image
22 Juli 2014 | 20:10 wib
Dibaca: 544
22 Juli 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 161
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER