panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 April 2013 | 15:38 wib
Sidak Narkoba, 318 PNS Kebumen Jalani Tes Urine
image

TES URINE: Kabag Kesra Setda Kebumen menyetorkan urine untuk dites saat Sidak Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kompleks Setda Kebumen, Rabu (17/4). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 318 PNS di jajaran Pemkab Kebumen khususnya yang menempati kompleks Setda Kebumen menjalani tes urine, Rabu (17/4). Tes urine dadakan itu digelar saat inspeksi mendadak Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Kebumen bekerja sama dengan Polres dan Kodim 0709 Kebumen. Usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-63 Satpol PP dan ke-51 Satlinmas di lapangan Setda, para PNS langsung dikondisikan untuk dites urine.

Penyetoran urine dilakukan di lima titik. Pegawai Bagian Umum dan Kesra di Setda, karyawan Bappeda dan Bagian Administrasi Pembangunan di Bappeda. Kemudian PNS pada BKD, Bagian Organisasi dan Bagian Perkonomian dilakukan di BKD. Selanjutnya, PNS Sekretariat DPRD dan Bagian Humas diambil sampel urine di Sekretariat DPRD.

Selain staf, para pejabat esselon 2 dan 3 di lingkungan Setda, Setwan, Beppeda, BKD diambil urine di Gedung F bersama karyawan Bagian Hukum dan Tapem. Tampak Sekda Kebumen H Adi Pandoyo SH MSi dan jajaran pejabat ikut menyetorkan hasil urine untuk dites.

Kepala Kesbangpol Kebumen, Nur Taqwa Setyabudi SH menjelaskan, sidak Narkoba dilakukan sebagai upaya antisipasi dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan penggunaan Narkoba di kalangan PNS. Kegiatan itu dalam rangka program P4GN. Untuk tahap awal, sidak digelar di komplek Setda Kebumen. Selanjutnya, sidak akan dilakukan secara sporadis di satuan kerja.

"Sidak juga akan dilaksanakan di kampus dan sekolah," ujar Nur Taqwa Setyabudi SH didampingi Kasie Ideologi dan Kewaspadaan Pawito SE kepada Suara Merdeka di sela-sela kegiatan.

Tampak Kasat Res Narkoba Polres Kebumen AKP Mustanto dan Pasie Intel Kodim 0709 Kebumen Kapten Arh M Kholiludin memantau kegiatan tersebut. Setelah pengambilan, urine tersebut dites apakah mengandung zat Narkoba atau tidak.

"Jika ada urine PNS mengandung Narkoba, selanjutnya akan serahkan kepada Polres Kebumen untuk ditindaklanjuti," ujar Nur Taqwa seraya menyebutkan sidak rencananya akan digelar sebanyak 16 kali setahun.

( Supriyanto / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
image
22 Juli 2014 | 20:10 wib
Dibaca: 200
22 Juli 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 124
image
22 Juli 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 179
22 Juli 2014 | 14:55 wib
Dibaca: 201
22 Juli 2014 | 13:41 wib
Dibaca: 149
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER