panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Februari 2013 | 13:20 wib
Partai Demokrat Buka Pendaftaran Caleg


MAGELANG, suaramerdeka.com -
Partai Demokrat (PD) Kota Magelang membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) Pemilu 2014.

"Pendaftaran dibuka mulai Februari 2013 dan ditutup Maret 2013," kata Ketua DPC PD setempat, HM Hasan Suryoyudho SH
MH, Jumat (1/2).

Sebagai partai terbuka, parpol berlambang bintang mercy tersebut menerima siapa saja yang berminat tanpa memandang suku, agama, golongan dan sebagainya. Syaratnya tokoh masyarakat yang memiliki banyak pendukung dan track recordnya baik.

"Syarat lainnya bebas dari narkoba dan tidak pernah melakukan perbuatan kriminal. Warga Kota Magelang yang berminat diminta mendaftar ke Sekretariat PD Kota Magelang di Kuwarasan, Kecamatan Magelang Tengah," ujar Hasan yang juga Ketua DPRD Kota Magelang.

Mantan advokat itu membenarkan, nantinya caleg harus melampirkan surat dukungan dari masyarakat berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). "Berapa jumlahnya surat dukungan akan ditetapkan kemudian. Juga surat keterangan tidak pernah terlibat perbuatan kriminal dari polisi, dan surat bebas narkoba dari rumah sakit," tuturnya.

Hasan menerangkan, mereka yang mendaftar tidak harus dari kader PD. Nanti setelah lolos seleksi baru mereka wajib menjadi kader partai dan selanjutnya masuk daftar sementara caleg. Karena yang bisa menjadi caleg PD hanya kader partai tersebut.

Ditanya mengenai kader PD yang sekarang menjadi anggota DPRD Kota Magelang 2009-2014 maupun duduk di pengurus struktural partai, Hasan menjelaskan, mereka secara otomatis diajukan menjadi caleg Pemilu 2014.

Pada Pemilu 2009, PD Kota Magelang menempatkan 7 kadernya menjadi wakil rakyat. Mereka adalah HM Hasan Suryoyudho SH MH yang sekarang menjabat Ketua DPRD. Kemudian Kholis Abidin ST kini menjabat Ketua Fraksi PD. Berikutnya Drs Eddy Sutrisno MSi, Erlum Sepoya SS, Hengky Raharyo, Ari Purnomosidhi dan Waluyo.

( Doddy Ardjono / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Kedu Terbaru
23 April 2014 | 13:08 wib
Dibaca: 218
23 April 2014 | 10:17 wib
Dibaca: 204
23 April 2014 | 10:08 wib
Dibaca: 211
23 April 2014 | 00:41 wib
Dibaca: 504
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER