panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Maret 2014 | 11:19 wib
Pencairan Tunjangan Profesi 151 Guru Pais Tunggu SK Dirjen

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Proses pencairan tunjangan profesi bagi sebanyak 151 guru Pendidikan Agama Islam (Pais) yang telah lulus pendidikan profesi tahun 2013 lalu, masih menunggu Surat Keputusan (SK) pencairan dari Dirjen Pendidikan Islam.

Hal itu dikatakan Kasi Pais Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, Rabu (26/3).  Surat Keputusan tersebut, menurut dia, sebagai dasar untuk membayar tunjangan profesi.

''Biasanya satu tahun setelah lulus pendidikan profesi yang dibuktikan dengan penerimaan sertifikat pendidik profesional, mereka sudah dapat menerima tunjangan.  Adapun penghitungan dimulai pada Januari tahun ini,'' ungkapnya.

Dia menjelaskan, informasi dari Kepala Biro Perencanaan Kemenag saat berlangsung rakor di Magelang beberapa waktu lalu, saat ini pemerintah tengah mengupayakan agar pembayaran tunjangan profesi tahun 2013 tidak sampai terhutang.

Bahkan, kata dia, anggaran tunjangan itu telah diusulkan dalam APBN Perubahan tahun ini.  ''Mudah-mudahan itu benar dan bisa terealisasi. Dengan begitu guru tidak terlalu lama menunggu dana tersebut cair,'' kata mantan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh tersebut.

Dia menambahkan, sebelum masa pemerintahannya habis, pemerintah saat ini tidak ingin memiliki hutang terhadap para guru yang berhak menerima tunjangan. Adapun dalam melakukan penghitungan kebutuhan anggaran untuk membayar tunjangan profesi guru tersebut, saat ini dilakukan secara cermat dan teliti.

Bahkan penghitungannya berdasarkan nama guru, alamat dan besarnya gaji pokok. ''Berdasarkan hitungan itu, maka akan diketahui anggaran yang dibutuhkan pemerintah untuk membayar tunjangan tersebut secara akurat,'' jelasnya.

Sementara untuk memudahkan komunikasi antara Kemenag dan kalangan guru Pais penerima tunjangan, dia berharap dibentuk sebuah forum komunikasi guru Pais. ''Ketika ada informasi penting terkait penyaluran tunjangan yang perlu segera disampaikan kepada guru, maka Kemenag akan lebih mudah untuk menyampaikan dan tidak terlalu lama,'' tandasnya.

( Budi Setyawan / CN26 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Banyumas Terbaru
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 28203
05 September 2014 | 20:30 wib
Dibaca: 6489
05 September 2014 | 19:15 wib
Dibaca: 6730
image
05 September 2014 | 13:12 wib
Dibaca: 1017
05 September 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 1746
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER