panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Agustus 2013 | 08:40 wib
Festival Serayu Banjarnegara Diwarnai Aksi Penghijauan

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com -  Festival Serayu Banjarnegara 2013 yang  akan digelar kali pertama tahun ini, diwarnai aksi penghijauan atau penanaman pohon. Sasarannya adalah daerah aliran sungai (DAS) baik Serayu maupun Merawu.

''Banjarnegara hijau merupakan acara penanaman pohon yang dikemas dengan acara khusus. Kami berniat mendatangkan Ebiet G Ade dan rencananya akan dihadari Menteri Kehutanan. Wisatawan bisa ikut menanam pohon dan menikmati sajian seni yang ditampilkan karena ini bagian dari Festival Serayu Banjarnegara 2013,'' kata Hadi Supeno, Ketua Umum Festival Serayu Banjarnegara 2013.

Festival Serayu Banjarnegara 2013, menurutnya, merupakan salah satu upaya untuk sosialisasi Perda DAS.  Ini agar masyarakat tahu bahwa selain mengambil manfaatnya, juga harus memelihara sungai

Kegiatan penanaman pohon yang dikemas dalam acara Banjarnegara Hijau, mendapat dukungan dari PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mrica Banjarnegara dan PT Geo Dipa Energi Unit Dieng.

Dua BUMN tersebut memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp 25 juta. Bantuan diserahkan oleh GM PT Indonesia Power UBP Mrica, Suparlan, dan GM PT Geo Dipa Energi Unit Dieng, Supriyadi Nata Marza kepada Wabup Hadi Supeno.

''Setelah Festival Budaya Dieng, kami juga mendukung acara Festival Serayu Banjarnegara 2013 dan penghijauan. Sebab, energi panas bumi atau geothermal tergantung juga pada resapan air untuk terus bisa memproduksi uap airnya sebagai pembangkit listrik,'' kata Supriyadi Nata Marza.

Suparlan, GM PT Indonesia Power UBP Mrica, mengatakan, bantuan diberikan sebagai kepedulian dalam upaya menyelamatkan lingkungan. operasional pembangkit PLTA Soedirman bergantung pada ketersediaan air di waduk Mrica.

''Maka menjadi kewajiban kami turut menjaga ketersediaan air. Harapannya Festival Serayu dan Banjarnegara Hijau bisa menjadi media sosialisasi selamatkan DAS,'' katanya.

( M Syarif SW / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Banyumas Terbaru
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16221
05 September 2014 | 20:30 wib
Dibaca: 4746
05 September 2014 | 19:15 wib
Dibaca: 4966
image
05 September 2014 | 13:12 wib
Dibaca: 921
05 September 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 1628
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER