panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Juni 2013 | 22:36 wib
Asyik Berenang, Siswa SMP Hanyut di Bendung Slinga

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Bendung Slinga yang berbatasan dengan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang dengan Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, kembali memakan korban. Dendi Sutesa (13), seorang pelajar SMP asal Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet jatuh dan terseret arus, Minggu (16/6). Hingga berita ini ditulis, koran belum ditemukan.

Menurut keterangan yang dihimpun Suara Merdeka di lokasi kejadian, saat itu korban bersama 6 temannya sedang bermain di pertemuan aliran sungai Gintung dan Klawing. Namun sudah masuk dalam lokasi bendung bagian hulu. Saat asik bermain itulah, korban terseret arus yang saat itu deras hingga tak bisa tertolong.

Dalam beberapa saat tubuh korban sudah tak kelihatan. Beberapa menit kemudian Tim SAR Purbalingga dan polisi tiba dilokasi melakukan pencarian. Bahkan ahli  gendam atau yang sering dimintai menyelam dari dukuh Jenggala, Bojongsari, ikut diterjunkan. Namun setelah pencarian hingga di dekat pintu air, mereka belum menemukan tubuh korban.

"Keenam anak itu bermain renang. Mereka mencoba menghayutkan diri dan hingga tak melihat arus sudah deras. Sehingga saat korban berjalan, tak kuat menahan arus dan terseret serta hilang. Korban kelihatannya akan menyeberang dari sisi kanan ke kiri. Namun karena tak mengetahui kondisi sungai, maka terseret," kata salah satu warga setempat, Nasikun.

Sementara kelima temannya selamat dan sudah dimintai keterangan oleh polisi. Kapolsek Kaligondang, Ajun Komisaris Khomsiyah mengatakan, polisi dan tim SAR masih mencari korban. Pihaknya juga masih memeriksa keterangan dari para saksi. Tetangga korban, Sugeng mengatakan, korban merupakan anak lelaki Tarsud yang saat ini masih merantau di Jakarta.

Anaknya itu baru dibelikan sepeda motor sekitar sebulan lalu. Kemungkinan  saat itu ingin main ke bendung dan berenang. "Keluarga sudah ada yang datang dan menunggu pencarian,” katanya singkat di lokasi.

Komandan SRU Tim SAR Purbalingga, Arief Wahyudi DN menjelaskan, tim SAR menurunkan puluhan anggota menyisir lokasi. Karena diyakini masih ada di sekitar hulu dan belum sampai ke pintu air bendung.  "Saya yakin masih ada di seputar hulu. Kita akan sisir kembali," ujarnya yang hingga pukul 16.30 masih di lokasi.

Kabar hanyutnya Dendi membuat bendung Slinga ramai didatangi oleh warga. Lebih dari 100 warga yang penasaran, datang ke lokasi untuk melihat proses pencarian korban.

( Ryan Rachman / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Banyumas Terbaru
30 Juli 2014 | 02:02 wib
Dibaca: 488
29 Juli 2014 | 22:04 wib
Dibaca: 280
29 Juli 2014 | 21:25 wib
Dibaca: 578
29 Juli 2014 | 21:10 wib
Dibaca: 227
29 Juli 2014 | 14:12 wib
Dibaca: 410
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER