panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 April 2013 | 07:16 wib
Titik Distribusi Raskin Purbalingga Perlu Dibuat SK Baru

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Titik Distribusi (TD) raskin perlu dibuatkan SK baru. Pasalnya, TD tahun lalu masih menggunakan angka rata-rata kabupaten. Diharapkan tahun 2013 ini, TD yang biasanya dilakukan di tingkat desa/kelurahan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Jumlah TD yang ada di masing-masing desa/kelurahan bisa jadi berbeda-beda, tergantung kesepakatan pemerintah kabupaten dan Bulog Tahun 2012 lalu, TD raskin di Purbalingga mencapai sekitar 700 TD, dengan rata-rata TD per desa/kelurahan sekitar dua sampai tiga titik.

Kepala Bulog Purbalingga, M Irman mengatakan untuk tahun 2013 ini diharapkan TD raskin tidak dijadikan rata-rata, tetapi disesuaikan dengan rekomendasi desa/kelurahan kepada pemerintah kabupaten, sehingga membutuhkan SK baru oleh pemerintah kabupaten. "Hal itu, nantinya akan sangat membantu jika sewaktu-waktu terdapat pemeriksaan dari provinsi terkait distribusi raskin," katanya.

Ditambahkan, hingga saat ini juga masih ada sekitar sembilan kecamatan yang belum menyetorkan daftar nama satgas raskin tingkat desa/kelurahan. "Diharapkan penyerahan itu bisa dilakukan secepatnya, agar tidak mengganggu proses administrasi saat pemeriksaan triwulan nanti," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Subdivre Banyumas, Chairil Anwar menyebutkan Kabupaten Purbalingga merupakan kabupaten terbaik dalam hal distribusi raskin di eks karesidenan Banyumas.  "Hal itu dilihat dari berbagai aspek, seperti ketepatan waktu pelunasan di akhir tahun, hingga kesalahan secara administrasi yang bisa dikatakan sangat minimal," katanya.

( Ryan Rachman / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Banyumas Terbaru
30 Agustus 2014 | 11:39 wib
Dibaca: 231
image
30 Agustus 2014 | 10:58 wib
Dibaca: 416
30 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 287
image
30 Agustus 2014 | 10:32 wib
Dibaca: 324
30 Agustus 2014 | 08:00 wib
Dibaca: 298
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER