panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 Maret 2013 | 17:29 wib
Dua Pekan, 1,5 Kg Emas Ludes Terjual


PURWOKERTO, suaramerdeka.com -
PT Pegadaian (Persero) Cabang Purwokerto pada dua pekan lalu mampu menjual 1,5 kg logam mulia. Tingginya penjualan dilatari harga emas pada saat itu turun Rp17 ribu/gram bila dibandingkan dengan posisi harga pada pertengahan Februari 2013.

Pada dua pekan lalu harga logam mulia Rp528 ribu/gram, sedangkan pada pertengahan Februari harganya mencapai Rp545 ribu/gram. Umumnya, masyarakat membeli logam mulia mulai dari 1 gram hingga 25 gram.

Menurut Manajer Area PT Pegadaian Purwokerto, Siswo Sumarsono, animo masyarakat membeli emas pada saat harganya turun cenderung meningkat.

"Masyarakat memanfaatkan kesempatan membeli logam mulia saat harganya sedang turun. Persediaan kami di galeri emas sebanyak 1,5 kg sudah habis terjual," terangnya.

Alasan lain yang melatari tingginya penjualan logam mulia, kata dia, karena si kuning kinclong ini terhindar dari inflasi.

"Jadi mereka memilih menabung emas dari pada mendepositokan uangnya ke bank. Apalagi berdasarkan pengamatan emas setiap tahun naik sebesar 20 persen. Ini sangat menguntungkan masyarakat," katanya.

Pegadaian Cabang Purwokerto melayani penjualan logam mulia secara tunai dan kredit dengan batas waktu angsuran maksimum tiga tahun. Bahkan, program terbaru jasa gadai itu melayani pembelian angsuran untuk pembelian satu gram logam mulia.

"Sekarang punya uang Rp100 ribu sudah bisa beli emas. Angsurannya bisa sampai tiga bulan hingga satu tahun," terangnya.

Pimpinan Cabang Pegadaian Purwokerto, Wahyudi juga mengemukakan, pihaknya makin fokus untuk meningkatkan penjualan emas logam mulia bersertifikat dari PT Aneka Tambang (Antam).

"Selain melayani gadai barang, kami juga melayani penjualan tunai dan kredit emas," katanya.

Dikatakan, produk logam mulia ini akan menjadi unggulan seiring dengan minat masyarakat yang ingin berinvestasi jangka panjang.

"Kami juga mendorong masyarakat untuk bersedia menabung emas. Apalagi emas tidak terpengaruh dengan inflasi dan harganya cenderung naik tiap tahunnya," katanya.

( Puji Purwanto / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Banyumas Terbaru
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13577
05 September 2014 | 20:30 wib
Dibaca: 4223
05 September 2014 | 19:15 wib
Dibaca: 4439
image
05 September 2014 | 13:12 wib
Dibaca: 891
05 September 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 1595
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER