panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Maret 2014 | 05:06 wib
Pencapresan Jokowi Disambut Antusiasme Pendukung

SOLO, suaramerdeka.com - Antusiasme atas pencapresan Jokowi mengemuka dari relawan pendukung dan internal partai pengusungnya. Mereka berjanji untuk berusaha memenangkan calon dari PDI Perjuangan tersebut.

"Alhamdullilah, akhirnya Megawati memberi restu kepada Jokowi untuk maju sebagai capres," kata Agus Widiarto, Ketua Umum Nasional "Posko Center Rakyat Jokowi for President 2014", Jumat (14/3).

Ia mengklaim, keputusan ketua umum partai banteng moncong putih tersebut ikut dipengaruhi tekanan politik yang diberikan kelompoknya. "Sejak berdiri pada September 2013, tekanan-tekanan itu sudah kami berikan. Terlebih saat ini kami sudah memiliki cabang di 22 provinsi dan 218 kabupaten/kota di Indonesia," kata dia.

Ke depan, lanjut Agus, pihaknya bakal memasifkan dukungan agar Jokowi lolos dalam Pilpres Juli mendatang.  "Kami akan mencoba mengakomodasi suara golput dan pendukung parpol lain. Sebagai mesin politik di luar PDI Perjuangan, kami juga sanggup untuk berkoordinasi dengan internal partai agar lolos electoral threshold. Dengan demikian Jokowi bisa maju pilpres tanpa harus berkoalisi dengan partai lain," urai Agus.

Apresiasi positif juga ditunjukkan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Pria yang biasa disapa Rudy ini mengaku bangga, atas penunjukkan Jokowi sebagai capres dari PDI Perjuangan. "Sebagai kader PDI Perjuangan, teman dan wakil wali kota (wawali) yang mendampingi Jokowi selama delapan tahun sembilan bulan, tentunya saya bangga," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta ini.

Ia menandaskan, pihaknya sudah merapatkan barisan mulai dari struktur DPC, PAC, pengurus ranting, satgas, biro, serta sayap-sayap partai, demi memenangkan PDI Perjuangan. Baik dalam pileg maupun pilpres.

"Target kami, pemilu berjalan satu putaran saja. Kalau setiap daerah bisa memperoleh suara 50 persen plus satu, tentunya akan memuluskan Jokowi menjadi presiden," kata Rudy.

( Agustinus Ariawan , Sri Wahjoedi / CN26 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 23820
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 25453
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 25123
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 28418
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 24427
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER