panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 Maret 2014 | 14:38 wib
Sleman Dijatah Tujuh Kali Kampanye Nasional

SLEMAN, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman telah menetapkan jadwal kampanye rapat umum. Sesuai kesepakatan, agenda ini diadakan selama 21 hari mulai 16 Maret-5 April 2014. Namun dalam pelaksanaan, hanya 20 hari yang efektif untuk kampanye.

"Tanggal 31 Maret tidak ada jadwal rapat umum karena peringatan Hari Raya Nyepi," kata anggota KPUD Sleman Divisi Hukum Imanda Yulianto, Selasa (4/3).

Khusus kampanye nasional, Sleman mendapat jatah 7 kali. Masing-masing Partai Nasdem yang dijadwalkan pada 5 April, Golkar pada 29 Maret, dan PBB pada 21 Maret. Sesuai jadwal, penyelenggaraannya di Lapangan Denggung.

Partai lainnya adalah Hanura dan PKPI yang masing-masing dijadwalkan kampanye 21 Maret dan 2 April di halaman parkir Stadion Maguwoharjo. PKS dan PDIP akan menggelar rapat umum secara bersamaan pada 25 Maret namun di lokasi terpisah.

Kampanye nasional bagi PKS akan diadakan di area parkir Stadion Maguwoharjo, sedangkan PDIP di Lapangan Denggung. "Kami serahkan sepenuhnya keamanan kepada polisi, dan pengawasannya dilakukan oleh Panwas. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait," kata Imanda.

Dia menjelaskan, dipilihnya Lapangan Denggung dan kompleks parkir Stadion Maguwoharjo didasarkan atas sejumlah pertimbangan. Terutama karena bisa menampung banyak massa. "Dua lokasi itu kami nilai layak karena mampu menampung massa lebih dari 3.000 orang. Selain itu aksesnya gampang dijangkau dan keamanan relatif mudah dikontrol," imbuhnya.

Disamping kampanye nasional, KPUD Sleman melalui SK per 2 Maret 2014 juga telah menetapkan jadwal rapat umum tingkat kabupaten dan provinsi. Kampanye di tiap daerah pemilihan (dapil) akan digelar di satu lapangan.

Untuk dapil I meliputi Kecamatan Turi, Sleman, dan Tempel, kampanye diselenggarakan di Lapangan Denggung. Dapil II yang terbagi atas Kecamatan Ngaglik, Pakem, Cangkringan diadakan di Lapangan Klidon. Adapun dapil III yang mencakup Kecamatan Ngemplak, Kalasan, dan Prambanan diselenggarakan di Lapangan Kironggo. Dapil IV meliputi Kecamatan Depok dan Berbah, rapat umum dijadwalkan di halaman parkir Stadion Maguwoharjo.

Selanjutnya, dapil V yang mencakup Kecamatan Gamping dan Mlati kampanye berlokasi di Lapangan Getas. Terakhir dapil VI yang terdiri atas Kecamatan Moyudan, Godean, Minggir, dan Seyegan dijadwalkan di Lapangan Sendangagung.

"Di tingkat provinsi, Sleman masuk dapil 5 dan 6. Rinciannya, wilayah dapil 4,5, dan 6 Kabupaten Sleman tercakup di dapil 5 provinsi dan tiga dapil Sleman lainnya masuk dapil 6 tingkat DIY," terang Imanda.

( Amelia Hapsari / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 13408
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 14136
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13910
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 16304
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 13471
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER