panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Februari 2014 | 21:41 wib
Posko Bencana NU Kumpulkan Rp 30 Juta dan Empat Ton Beras

KAJEN, suaramerdeka.com - Bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan memunculkan kepedulian sejumlah pihak, salah satunya adalah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pekalongan. Organisasi keagamaan itu membuka posko bencana.

Sejak posko bencana itu dibuka pada 24 Februari lalu, terkumpul sumbangan dana dari berbagai kalangan sebanyak Rp 30.264.600, empat ton beras, tujuh karung pakain dan 250 boks mi instan.

Uang dan kebutuhan pokok itu oleh pengelola posko langsung disalurkan ke beberapa kecamatan yang didera bencana seperti longsor di Kandangserang dan banjir di sejumlah kecamatan di Kota Santri, di antaraya Kecamatan Wonokerto, Sragi dan lainnya.

Koordinator Posko Peduli Bencana PC NU Kabupaten Pekalongan, Lukman Hakim mengatakan, hampir sebulan PCNU Kabupaten Pekalongan membuka Posko Peduli Bencana. Posko ini, kata dia, dipusatkan di Gedung NU setempat di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. 

"Posko itu kini telah ditutup dengan acara sederhana, selama posko itu dibuka telah menerima bantuan berupa barang dan uang. Bantuan dari penyumbang kemudian disalurkan kepada korban yang tertimpa bencana alam beberapa waktu lalu. Seperti korban bencana banjir di Tirto, Wonokerto, Siwalan dan korban bencana longsor di Kandangserang & Paninggaran. Sebagian juga disalurkan juga ke posko bencana PWNU Jawa Tengah," terangnya, Rabu (26/2).

Ketua PC NU Kabupaten Pekalongan Kh Muslikh menambahkan, posko peduli bencana ini dibuka oleh PCNU setempat serta bekerja sama dengan seluruh badan otonom NU dan LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan. Adapun tujuannya adalah untuk menggugah kepedulian masyarakat guna meringankan penderitaan korban bencana yang terjadi di Kota Santri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya kepada warga NU yang telah mempercayakan bantuannya melalui posko peduli bencana yang didirikan oleh PC NU," pungkasnya.

( Agus Setiawan / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34714
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35967
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 36278
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40372
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35423
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER