panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Februari 2014 | 19:15 wib
Dirut Bank Jateng Dilantik Maret

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pelantikan Supriyatno sebagai Direktur Utama Bank Jateng periode 2014-2017 kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada Maret mendatang. Sebab Supriyatno harus menyelesaikan pengurusan administrasi di Bank BPD Yogyakarta.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, secara umum tidak ada masalah dengan perpindahan Supriyatno. "Sekarang masih proses administrasi, tinggal menunggu waktu saja. Saya dengan gubernur DIY sangat akrab, mereka minta waktu untuk membereskan saja," katanya, di Gubernuran, Senin (10/2).

Dijelaskan Ganjar, BPD Jogja meminta waktu menyelesaikan administrasi karena kebetulan juga sedang proses pergantian Direksi. Diperkirakan, proses baru akan selesai pada awal Maret sehingga pelantikan baru bisa dilaksanakan pada bulan itu.

"Mereka mengestimasi transisinya sampai Maret, kalau saya inginnya bisa Februari. Tapi ternyata pas di sana (BPD Jogja) mau membentuk direksi baru, jadi ya kita tunggu," katanya.

Menurut Ganjar, pemilihan Supriyatno sebagai Direktur Utama Bank Jateng sudah final. Sebab yang bersangkutan merupakan satu-satunya calon yang lolos fit and proper test dari Bank Indonesia. Pergantian dirut hanya bisa dilakukan jika Supriyatno sendiri yang mengundurkan diri. "Sudah pasti, kan sudah melalui fit and proper. Kecuali Pak Supriyatno mundur. Kalau itu saya langsung ganti, cepet saja," ucapnya.

Atas hasil tes BI, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Jateng pada Desember 2013 menetapkan Supriyatno sebagai Dirut Bank Jateng. Supriyatno yang meraih gelar doktor ilmu ekonomi manajemen di UGM Yogyakarta ta­hun 2006 menduduki kursi dirut yang ditinggalkan Haryono.

Hasil RUPSLB itu juga menetapkan Radjim sebagai direktur umum, Agung Siswanto sebagai Direktur Pemasaran, Rohadi Widayanto sebagai Direktur Kepatuhan, dan Bambang Widyanto sebagai Direktur Operasional.

RUPS yang dihadiri sejumlah bupati dan wali kota selaku peme­gang saham itu juga menetapkan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Jateng Sri Puryono sebagai Komisaris Utama. Semua pejabat yang ditetapkan dalam RUPSLB itu telah dilantik, kecuali jabatan Dirut Bank Jateng.

Komisaris Utama Bank Jateng, Sri Puryono mengatakan, hasil fit and proper test BI berlaku enam bulan. Jika pelantikan belum dilakukan dalam enam bulan setelah hasil tes, maka harus dilakukan tes ulang.

Meski demikian, menurut Sri, belum dilantiknya posisi direktur utama tidak mengganggu kinerja Bank Jateng pada 2014 ini. Buktinya, total aset dan pencapaian pendapatan mengalami peningkatan. "Januari 2014 ini year on year (yoy) total aset meningkat 102 persen, sedangkan pencapaian pendapatannya meningkat sebesar 135 persen," katanya.

( Anton Sudibyo / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 123
25 Juli 2014 | 22:30 wib
Dibaca: 84
25 Juli 2014 | 22:17 wib
Dibaca: 148
25 Juli 2014 | 22:03 wib
Dibaca: 213
image
25 Juli 2014 | 21:48 wib
Dibaca: 166
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER