panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Januari 2014 | 08:56 wib
Puan Maharani Angkat Dua Anak Asuh

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengangkat dua anak yatim dari Yayasan Mardhatillah di Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto menjadi anak asuhnya. Dua anak yatim tersebut selanjutkan akan disekolahkan hingga jenjang pendidikan S1.

Pengangkatan dua anak yatim yan menjadi siswa pondok pesantren tersebut merupakan sebuah keinginan pribadi. "Saya memang berkeinginan untuk. mengangkat dua anak dari yayasan ini. Kalau bisa memang laki-laki dan perempuan, tetapi kalau tidak ya perempuan semua," ungkap Puan.

Dikatakan, pihaknya mengangkat anak yatim dari yayasan tersebut bukan sekedar mengangkat. Tetapi anak tersebut harus pintar intelektual dan akhlaq bagus. Pihaknya tidak ingin membedakan kenapa harus anak pintar.

Cucu Presiden I RI Soekarno ini berharap, anak nanti berguna bagi diri sendiri dan panti asuhan, serta Sukoharjo dan Indonesia pada umumnya. "Ini demi masa depan bangsa. Kalau sumber daya bangsa ini bagus dan sesuai dengan harapan, maka untuk menuju Indonesia hebat pasti akan terwujud. Bangsa IndonesiaM akan lebih maju," tandasnya.

Pihaknya berjanji, ketika nanti mempunyai rejeki yang cukup, akan mengambil kembali anak asuh. Tidak hanya dari Kemasan tetapi dari daerah yang lain, seperti yang sudah dilakukan selama ini. Selain mengambil dua anak asuh, Puan Maharani juga memberikan bantuan untuk yayasan. Di antaranya uang tunai serta mesin perontok padi sebanyak enam unit.

Pimpinan Yayasan Mardhatilah Hj Siti Taurat mengaku terhormat karena. dua anak asuhnya di sekolahkan oleh Puan Maharani. Pihaknya berharap, nantinya anak-anak tersebut dapat berguna bagi masyarakat pada umumnya.

"Yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 1993. Saat ini kami terus membangun berkat bantuan dari Bupati dan pihak lain," ujarnya.

Pihaknya berharap ke depan tali silaturahmi ini akan berlanjut dan tidak hanya selesai saat ini saja.

( Heru Susilo / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
24 Juli 2014 | 12:22 wib
Dibaca: 40
image
24 Juli 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 94
24 Juli 2014 | 12:00 wib
Dibaca: 109
24 Juli 2014 | 11:51 wib
Dibaca: 145
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER