panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Desember 2013 | 00:57 wib
Isi Liburan, Siswa MTs 2 Belajar Bahasa Inggris

SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen liburan ternyata dapat disisipi dengan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Seperti program yang diselenggarakan MTs Negeri 2 Semarang yang mengajak siswa belajar bahasa Inggris dengan cara menyenangkan, Kamis (26/12).

Program itu bernama ''Living In'', pada kegiatan tersebut 80 siswa dari kelas unggulan dilatih mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris tanpa membuat mereka bosan. Caranya, para trainer mengajak siswa menonton film dengan teks bahasa Inggris lalu setelah itu ada permainan atau kuis-kuis yang memotivasi mereka untuk aktif.

Pada kesempatan itu, siswa diputarkan film kartun Madagaskar yang bercerita tentang hewan-hewan di benua Afrika. Mereka mendapat tugas untuk menyimak isi dari film tersebut, baru setelah itu ada tanya jawab antara siswa dengan siswa atau trainer.

Anita Putri (12) mengaku, sangat senang dengan kegiatan ''Living In'', dia dapat merasakan liburan dengan cara yang tidak biasa. ''Meskipun harus datang ke sekolah seperti hari-hari biasa dan rela tidak pergi berlibur ke Yogyakarta, tetapi kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu. Sebab saya lebih memilih meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya yang masih kurang,'' ungkap siswa kelas 8A Unggulan MTs 2 itu.

Begitupun dengan Aldi Ardiyanto (13), siswa kelas 7A itu juga mengaku senang karena liburannya tidak hanya main dengan teman atau diam dirumah. ''Walau datang ke sekolah tetapi disini kita malah nonton film dan dapat belajar bahasa Inggris juga,'' tuturnya.

Kegiatan ''Living In'' ini merupakan pengembangan dari pesantren kilat yang umumnya digelar oleh madrasah. Akan tetapi, pembinaan kali ini lebih pada peningkatan atau pengembangan kemampuan berbahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala MTs 2 Semarang Junaedi mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya membekali siswa terampil berbahasa Inggris tetapi juga memberikan pelatihan manajemen qolbu dan mengajak anak-anak outbound. ''Sehingga liburan mereka menjadi komplit, ya bermain ya belajar,'' ungkapnya.

Kegiatan yang akan berlangsung sepekan ini, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik dan non akademik siswa sekaligus mewujudkan MTs 2 sebagai madrasah berkualitas.

( Anggun Puspita / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 Agustus 2014 | 09:00 wib
Dibaca: 80
01 Agustus 2014 | 08:47 wib
Dibaca: 77
01 Agustus 2014 | 08:22 wib
Dibaca: 101
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER