panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Oktober 2013 | 07:53 wib
Sittex Tawarkan Sejumlah Investasi

SOLO, suaramerdeka.com - Sittex atau Solo investment trade and tourism expo 2013 yang dibuka hari ini, Kamis (10/10), di Grha Wisata Niaga Solo, menawarkan peluang investasi daerah serta faktor-faktor pendukung dibidang ekonomi dan pariwisata.

“Tujuan pameran ini antara lain memperluas peluang usaha dan investasi daerah melalui program kimitraan dan mempromosikan berbagai produk ekonomi kreatif. Selain itu juga untuk membuka peluang dan pasar bagi pengembangan produk ekonomi kreatif. Tujuan lain untuk mendukung Solo sebagai kota budaya yang bertumpu pada potensi perdagangan jasa, pendidikan pariwisata dan olahraga,” kata Heri Supriyanto, selaku event organizer lokal di sela persiapan pameran.

Sayang, dalam pameran yang digelar Pemprov Jateng bersama Pemkot Surakarta, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan UKM selama empat hari hingga 13 Oktober itu, panitia tidak mematok target transaksi maupun investasi.

Panitia beralasan, transaksi bukanlah target utama. Sebab pameran itu memang lebih memperkenalkan peluang investasi dan potensi UMKM kepada masyarakat luas di Solo pada khususnya dan pada umumnya di  Jateng.meski demikian pihak panitia  yakin, setelah mengetahui potensi yang ada, para pengunjung akan menindaklanjuti dengan transaksi bisnis.

“Kami tidak menargetkan nilai transaksi, karena yang lebih penting masyarakat lebih mengetahui tentang potensi produk UMKM lokal. Nah, dari pengenalan produk lokal yang tidak kalah kualitasnya ini juga bisa untuk mengantisipasi membanjirnya berbagai produk impor," paparnya.

Febby Dwiantara dari PT Aaliyah selaku  koordinator Sittex menambahkan, Solo merupakan kota jasa dan perdagangan. "Melalui pameran Sittex ini diharapkan bisa membuka jalur yang semakin luas antardaerah dan antarpelaku UMKM dalam mengembangkan
berbagai produk," katanya.

Pameran yang antara lain diikuti sejumlah kementerian, instansi pemerintah, BUMN/BUMD, industri pariwisata, perusahaan swasta nasional, koperasi dan UKM itu berjumlah 38 peserta.

( Langgeng Widodo / CN26 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12647
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13388
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13168
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15532
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12741
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER