panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Oktober 2013 | 01:10 wib
Porprov Jateng 2013, Semarang Sapu Bersih Kelas Ritmik

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Kota Semarang berhasil keluar menjadi juara umum cabang senam Pekan Olahraga Provonsi (Porprov) Jateng 2013 yang berlangsung di Venue Senam, Komplek GOR Satria, Sabtu (5/10). Ibu Kota Jateng menyabet 13 emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Adapun tempat kedua diraih oleh Kabupaten Pati dengan tujuh emas, satu perak dan satu perunggu. Disusul Kabupaten Rembang dengan dua emas, enam perak, dan satu perunggu.

Di kelompok Ritmik, Ibu Kota Jateng menyapu bersih tujuh emas di tujuh nomor yang dipertandingkan yakni serba bisa, beregu, pita, freehand, gada, hoop, dan bola. Adapun di kelas artisitik kepingan tertinggi diraioh di nomor serba bisa putri, balok keseimbangan putri, dan palang bertingkat putri. Sedangkan emas di nomor sport aerobik didapat dari single putri, single putra, dan pasangan.

Ketua Umum Persani Kota Semarang Agung Putranto mengatakan, keberhasilan tim senam Kota Semarang tak lepas dari kedisiplinan para pesenamnya. Hasil ini sesuai dengan target yang diberikan. ''Kami memang menargetkan 14 emas. Karena satu nomor di kelas ritmik yakni tali tak dimainkan, 13 emas ini sesuai dengan harapan,'' kata Agung.

Pelatih senam Kota Semarang Tommy Sunyoto menambahkan, sejak awal hanya 10 emas yang diyakini diraih oleh pesenamnya. Dengan perolehan ini, ia sangat bersyukur. ''Perhitungan 10 emas itu secara pribadi. Kita sebenarnya berpeluang meraih emas di artistik beregu putri,'' ujar Tommy.

Sejak awal, timnya mendapat saingan ketat dari Pati dan Rembang. Yang memang banyak dihuni atlet senam PON Jateng. ''Keberhasilan ini membuktikan, anak-anak mempunyai daya juang tinggi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Semarang,'' tandasnya.

Prestasi ini tak lepas dari penampilan gemilang dua pesenam putri Semarang yakni Arini Permatasari yang memperoleh tiga emas di nomor artistik palang bertingkat, artistik  serba bisa, dan artistik balok keseimbangan serta Intan Oktaviani yang mempersembahkan empat emas di ritmik serba bisa, ritmik beregu, gada, dan bola.

( Krisnaji Satriawan / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Agustus 2014 | 00:06 wib
Dibaca: 24
27 Agustus 2014 | 23:53 wib
Dibaca: 138
27 Agustus 2014 | 23:41 wib
Dibaca: 170
27 Agustus 2014 | 23:29 wib
Dibaca: 260
27 Agustus 2014 | 23:17 wib
Dibaca: 265
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER